Jaga Kesehatanmu Dengan Mengubah Kebiasaan

By | May 5, 2018

Banyak dari kita ketika ingin memulai hidup sehat terkadang lupa merubah hal kecil yang kita lakukan sehari-hari. Sering kali kita hanya terfokus pada hal besar saja seperti melakukan olahraga berat yang terlalu memforsir tenaga kita. Padahal jika kita bisa mengetahui apakah kebiasaan harian kita itu baik atau tidak, kita bisa mengubah hal tersebut.

Kebiasaan Buruk Penyebab Penyakit

Dengan mengetahui kebiasaan kita tadi terus merubahnya tentu saja bisa membuat kita menjadi sedikit lebih baik dalam hal kesehatan. Adapun beberapa kebiasaan yang sering kita anggap biasa namun harus kita rubah adalah:

  • Menggunakan kompor gas

Banyak dari kita saat ini ketika memasak menggunakan kompor gas. Pasti diantara kalian jarang yang mengetahui bahwa memasak menggunakan kompor jenis ini tidak baik untuk kesehatan. Gas yang terkena proses pembakaran tadi akan mengedap dan berbahaya jika terkena paru-paru kita.

  • Biasakan Mengonsumsi kacang

Kacang merupakan makanan yang banyak mengandung vitamin E. Seperti yang kita ketahui vitamin jenis ini mampu mengatasi penuaan dini. Banyak jenis kacang yang ada yang baik untuk dikonsumsi adalah kenari. Walaupun baik untuk kalian usahakan untuk mengonsumsi seperlunya saja jangan berlebihan yaitu sekitar 100 gram saja.

 

Selain kedua hal tersebut ada hal lainnya yang sering luput dari perhatian yaitu kebiasaan kita mengonsumsi makanan dalam keadaan panas. Banyak dari kita menganggap hal ini sangatlah biasa terlebih lagi banyak asumsi yang mengatakan bahwa makanan yang tidak panas kurang enak. Tahukah ternyata makanan yang panas kurang baik bagi jaringan dalam tubuh kita.

 

Salah satu jaringan yang tubuh yang bisa saja rusak akibat makanan panas tersebut adalah Kelenjar Tiroid. Maka dari itu untuk kalian yang sangat gemar makan-makanan dalam kondisi panas ada baiknya mengurangi kebiasaan tersebut.

 

Selain itu juga jangan lupa ganti kompor kalian dengan kompor listrik agar lebih sehat. Kemudian ganti cemilan di rumah yang kurang sehat dengan kacang kenari. Bagaimana sangat mudah bukan, selamat mencoba dan tetaplah hidup sehat untuk kita semua.