Jangan Asal Pilih Jasa Pengiriman

By | March 1, 2018

Semakin banyaknya bisnis-bisnis online, membuat bisnis jasa pengiriman semakin banyak juga. Dengan penawaran harga yang berbeda-beda, dengan pelayanan yang berbeda-beda juga membuat masyarakat kewalahan untuk memilih jasa pengiriman barang mana yang paling aman untuk mengirimkan barang-barang mereka. apalagi, jaman sekarang banyak sekali oknum-oknum jahat yang sengaja memanfaatkan keadaan ini untuk meraup keuntungan sebanyak-banyaknya. Oknum-oknum ini akan menjual barang-barang kita, mengambil uang pembayaran yang kita berikan dan akan hilang bak ditelan bumi. Mereka tidak akan mau bertanggung jawab akan kehilangan barang yang kita alami. Polisi adalah salah satu cara untuk menjaring oknum-oknum jahat ini.

Cara Memilih Jasa Pengiriman

Saking banyak jasa pengiriman di Indonesia, maka masyarakatnya harus lebih berhati-hati. Alih-alih barang datang dengan selamat malah tertipu habis-habisan oleh pihak jasa. Berikut ini adalah beberapa cara atau tips yang bisa Anda lakukan ketika akan memilih pihak jasa pengiriman barang mana yang paling aman dan terpercaya.

  • Jangkauan Pengiriman

Anda harus memperhatikan jangkauan pengirimannya. Apakah tujuan yang hendak Anda kirimkan terjangkau oleh pihak jasa pengirim atau tidak. Jika tidak, jangan gunakan pihak jasa itu. Dikhawatirkan si pihak jasa malah membohongi Anda dengan tidak mengirimkan barang tersebut.

  • Pilih yang menawarkan asuransi dan jaminan

Jika sebuah jasa pengiriman memiliki asuransi dan jaminan, maka perusahaan tersebut bisa dipercaya. Karena perusahaan jasa pengiriman barang yang aman pasti telah memenuhi syarat pembukaannya yang salah satunya berhubungan dengan asuransi dan jaminan untuk melindungi barang-barang milik konsumen yang dipercayakan kepada pihak jasa pengiriman tersebut.

  • Terdapat akses tracing

Dengan adanya akses ini dapat memudahkan Anda untuk mengecek lokasi dimana barang Anda berada. Jika sebuah perusahaan jasa tidak memberikan kode resi untuk mengakses tracing ini maka jangan kirim barang menggunakan jasa pengiriman tersebut.

  • Customer Service bisa dihubungi

Suatu perusahaan jasa pengiriman barang sudah pasti memiliki customer service yang mudah dihubungi. Dimana menurut Cargonesia.co.id customer service ini berguna untuk menjawab segala pertanyaan konsumen ataupun mendengarkan segala komplain yang diajukan oleh konsumen untuk perbaikan perusahaan tersebut. Jika tidak memiliki customer service, bagaimana Anda akan melaporkan komplain yang Anda rasakan, entah barang belum sampai sudah lama sekali ataupun barang yang diterima rusak.