Jenis Bahan Yang Dipakai Untuk Sprei Waterproof

By | May 27, 2017

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat sprei menjadi anti air tentunya bermacam-macam sesuai dengan kualitas dan juga harga. Biasanya bahan yang memiliki kualitas bagus akan memiliki harga jual yang lebih mahal jika dibandingkan dengan sprei waterproof yang menggunakan bahan-bahan biasa saja. Adapun untuk jenis bahan yang biasa digunakan untuk membuat sprei anti air dari yang berkualitas biasa-biasa saja sampai dengan bahan yang memiliki kualitas yang tinggi.

Beberapa Jenis Bahan Yang Dipakai Untuk Membuat Sprei Waterproof

  • Bahan Sparta

Bahan Sparta ini merupakan salah satu bahan yang biasa digunakan untuk membuat sprei waterproof. Bahan ini merupakan bahan yang memiliki kualitas paling bagus, sehingga bagi pemilih produk yang berkualitas, maka sangat disarankan untuk membeli sprei anti air yang menggunakan bahan Sparta, hal ini dikarenakan sprei yang menggunakan bahan Sparta ini telah didesain untuk kenyamanan serta kehigienisan dalam tidur yang mana terbuat dari teknologi yang canggih juga.

  • Bahan polyester milky

Bahan polyester ini merupakan bahan yang paling banyak digunakan sebagai bahan sprei anti air, produk ini juga sudah sangat banyak beredar di pasaran, selain itu biasanya bahan jenis ini dibuat bermotif-motif sehingga tidak terkesan biasa saja. Sprei yang menggunakan bahan ini memiliki kualitas yang cukup, akan tetapi biasanya akan lebih panas, sehingga ketika kontak langsung pada tubuh akan berkeringat dan biasanya sampai terjadi iritasi jika tidak cocok. Penggunaan sprei ini direkomendasikan dilapisi lagi dengan sprei katun agar permukaannya tidak terlalu kasar.

  • Bahan parasit

Bahan parasit juga ada yang digunakan untuk bahan pembuatan sprei anti air. Akan tetapi bahan parasit ini sangat tipis serta sangat tidak nyaman digunakan karena akan terasa panas jika digunakan dan memiliki bau yang kurang enak jika terkena langsung dengan keringat. Bahan parasut ini kurang direkomendasikan bagi seorang yang menginginkan produk yang berkualitas.

Demikian yang bisa kami sampaikan dan informasikan terkait beberapa jenis dari bahan-bahan yang biasanya digunakan untuk membuat sprei waterproof. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca. Selamat mencoba dan semoga berhasil!