Jenis Dan Ukuran Paving Block Yang Sering Digunakan

By | March 23, 2018

Membangun rumah atau sebuah bangunan memang harus menggunakan konsep yang tertata dan juga terencana. Bagaimana tidak, yang Namanya jenis bangunan ini akan digunakan selamanya sehingga dalam mencari dan juga membuatnya tak bisa dilakukan dengan asal begitu saja. Salah satu bagian yang sering digunakan dalam pembuatan bangunan adalah paving block. Paving ini akan membuat kesan halaman yang semakin tertata, semakin rapi, dan juga semakin diinginkan. Kini, ada banyak sekali orang yang kini jual paving block yang tentunya bentuknya berbeda adan juga ukurannya sangat berbeda nyata.

Jenis Paving Block Beserta Ukuran Dan Kegunaan

Paving block ini bisa dibedakan berdasarkan bentuknya menjadi beberapa macam mulai dari bentuk yang paling sederhana yakni paving block bata, segi enam, kubus, hingga yang berbentuk topi uskup yang tentunya akan memiliki ukuran tersendiri yang berbeda antara yang satu dengan yang lain.

  • Bentuk bata

Bentuk paving block yang sering dijual oleh orang adalah jual paving block dengan bentuk bata. Bentuk ini adalah bentuk yang paling sederhana. Orang biasanya akan menggunakan bentuk ini jika mereka menginginkan konsepan yang biasa saja.

Bentuk bata ini juga memiliki 3 buah ukuran mulai dari 6 cm, 8 cm, hingga 10 cm. warna yang disediakan juga tak monoton karena akan diberikan pilihan warna mulai dari warna natural, warna merah atau hitam, hijau atau biru, putih, serta ada juga yang berwarna kuning.

  • Bentuk trihek

Salah satu bentuk yang kemudian dikembangkan adalah bentuk trihek di mana bentuk ini menyerupai bentuk segi 6 yang disusun menjadi 3 dan disatukan. Bentuk ini juga memiliki 3 ukuran yang tak berbeda dengan ukuran bentuk bata.

Selain 2 bentuk di atas, Anda juga bisa menggunakan bentuk lain yang pastinya bisa dimodifikasi sendiri dan juga bisa ditata sesuai dengan keinginan dan konsep yang ada seperti bentuk paving, bentuk cacing, dan juga masih banyak lagi. Jangan lupa, cari juga toko jual paving block yang terpercaya agar paving yang Anda miliki digunakan dengan optimal.