Jika Melakukan Import Barang Dari Alibaba

By | March 14, 2018

Membeli barang dari China melalui Alibaba, tidak semuanya mulus seperti yang dibayangkan. Ada yang pernah dikecewakan oleh supplier dan juga ada yang mengalami kesalahan dalam pemesanan barang. Ada juga yang mengalami kehabisan stock atau harga barang yang terlalu mahal. Anda dapat memilih import barang dengan menggunakan e-commerce yang terpercaya. Ada berbagai pilihan e-commerce yang dapat Anda gunakan, yang paling terkenal dan sering digunakan adalah Alibaba. Anda dapat menggunakan Alibaba untuk membeli barang yang Anda butuhkan. Bagi Anda yang akan import dari alibaba, sebaiknya Anda terlebih dahulu mengetahui cara import barang dari alibaba.

Gunakan E-Commerce Seperti Berikut

Sebelum mengimport produk, maka Anda perlu membuat list produk apa saja yang sapat di import. Lalu untuk import biasanya ada persyaratan khusus misalnya dengan mengurus garansi ke supplier di China. Padahal tidak semua orang dapat mengetahui cara mengurus garansi ke supplier China. Selain itu ada juga produk yang harus dibeli dengan MOQ yaitu pembelian minimum atau minimum of quantity. Kemudian ada supplier yang menawarkan MOQ yang lumayan rendah, yaitu 1 carton, dimana jumlah 1 carton adalah puluhan. Cara import barang dari alibaba yaitu, pilih supplier yang tepat terlebih dahulu. Beberapa kriteria tambahan untuk supplier yaitu Assessed Supplier, dimana sudah ada inspeksi penilaian perusahaan dari pihak ketiga Alibaba. Kemudian Trade Assurance yang menyediakan asuransi quality dan shipment dan pembayaran dapat diterima dengan menggunakan Paypal atau Escrow.

Langkah selanjutnya adalah nego dengan supplier pada penawaran pertama, setelah itu Anda perlu menyiapkan Skype. Anda dapat nego mengenai harga dan juga MOQ. Kemudian bila Anda memesan barang dari banyak supplier, maka Anda perlu membayar fee payment ke supplier. Harga yang ditampilkan di Alibaba belum tentu sesuai dengan harga yang perlu Anda bayarkan. Tidak hanya harga barang saja yang dapat dibeli, akan tetapi ada beberapa fee yang harus dibayarkan. Fee yang harus dibayar yaitu fee payment. Jika menggunakan Paypal, maka fee yang wajib dibayar sebesar USD 25. Sementara itu jika menggunakan Western union maka pembayaran fee yaitu USD 35. Demikian informasi mengenai import barang dengan menggunakan Alibaba, informasi selanjutnya dapat dilihat di Jasapabean.com.