Jual Printer Barcode Murah Dan Berkualitas

By | March 13, 2018

Perkembangan teknologi elektronik semakin pesat di abad 21 ini. Setiap seakan berlomba-lomba untuk menghasilkan inovasi-inovasi baru maupun pengembangan inovasi produk lama. Dapat kita ketahui jika saat ini banyak sekali mesin-mesin canggih yang hadir untuk membantu pekerjaan yang seharusnya dikerjakan oleh para manusia. Semua serba instan hanya dengan memencet tombol atau mengendalikannya dari jarak jauh. Salah satu inovasi terbaru adalah adanya jenis printer dengan berdasarkan pengelompokan kegunaannya atau biasa kita sebut sebagai printer barcode.

Bagaimana Cara Kerja Printer Barcode?

Printer barcode ini merupakan printer pada umumnya, hanya saja menggunakan atau memanfaatkan teknologi thermal atau pemanasan. Kalian pernah pergi ke ATM dan mencetak struk? Nah hasilnya seperti itu. Tulisan yang tercetak pada kertas ATM terbentuk karena adanya pemanasan atau thermal. Cara kerja ini berlangsung cepat sehingga tulisan yang dikeluarkan pun dapat cepat keluar. Cara kerja tersebut dinamakan teknologi Direct Thermal. Nah ada cara kerja kedua, namanya adalah Thermal Transfer. Dalam printer ini, selain menggunakan kertas sebagai medianya, juga menggunakan ribbon. Ribbon itu sendiri yang dipanaskan kemudian warna dari ribbon itu akan lengket atau transfer ke kertas atau media.

Harga Printer Barcode Murah Online

Salah satu terobosan perdagangan masa kini adalah dengan adanya jual beli online. Dimana pembeli dan penjual tidak harus bertemu secara langsung, hanya melalui perantara media sosial dan sebagainya. Cara ini sungguh praktis, karena kita hanya perlu mencari melalui smartphone atau gadget kita dan membayarnya melalui transfer saja. Beberapa hari kemudian barang yang kita pesan akan datang. Sederhana sekali bukan? Maka dari itu, banyak sekali para penjual dan pembeli yang beralih ke jual beli online. Harga yang ditawarkan pun tidak berbeda jauh, justru biasanya lebih murah. Untuk harga printer barcode sangat bervariasi, bergantung dengan spesifikasinya. Mulai dari 500 ribu hingga jutaan rupiah. Kita juga dapat mengeceknya di Interactive.co.id untuk lebih lengkapnya. Biasanya memang printer barcode ini lebih mahal daripada printer biasa, mengapa? Jika dibandingkan, cara kerjanya pun sudah berbeda, dan juga printer barcode jelas lebih unggul dan praktis.