Kandungan Senyawa Dan Manfaat Pasak Bumi

By | January 26, 2018

Tanaman pasak bumi atau dengan nama ilmiah Eurycoma Longifolia ini sudah terbukti memiliki manfaat untuk meningkatkan vitalitas pria. Manfaat pasak bumi sudah tidak perlu diragukan lagi karena sudah banyak yang membuktikan dan juga melakukan riset penelitian. Manfaat dari suatu tanaman tidak luput dari kandungan senyawa yang terkandung di dalamnya. Sehingga bagi siapapun juga berhak mengetahui kandungan suatu tanaman mengapa bisa menimbulkan manfaat yang begitu luar biasa.

Berbagai Kandungan Senyawa Dan Manfaat Tanaman Pasak Bumi

Semua tanaman pastinya memiliki kandungan senyawa di dalamnya yang bisa memberikan manfaat untuk kesehatan maupun yang lainnya. Sama halnya dengan tanaman pasak bumi juga memiliki berbagai senyawa yang bisa bermanfaat baik untuk kesehatan tubuh, di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Kandungan senyawa aktif etanolik

Senyawa etanolik pada tanaman pasak bumi memiliki manfaat yang luar biasa yaitu bisa membantu meningkatkan produksi jumlah hormon testosteron, senyawa inilah yang membuat tanaman pasak bumi memiliki manfaat yang tidak dimiliki tanaman lain yaitu bisa menambah vitalitas seorang pria dewasa.

  1. Kandungan senyawa aktif strichinin dan brusin

Kedua senyawa ini yang terkandung di dalam tanaman pasak bumi sangatlah menguntungkan, manfaat pasak bumi dengan kandungan senyawa tersebut bisa meningkatkan, menyehatkan dan mengatur vitalitas pria supaya tubuh selalu terhindar dari kelelahan, sakit pinggang, sulit buang air kecil dan yang lainnya.

  1. Kandungan senyawa saponin, alkaloid dan tanin

Di dalam senyawa strichinin dan brusin terdapat beberapa senyawa baik untuk tubuh yaitu saponin, alkaloid dan tanin yang mampu membersihkan darah, memperlancar peredaran darah dan aliran darah di sekitar alat kelamin pria agar terhindar dari ejakulasi dini dan meningkatkan energi pada tubuh agar tidak cepat merasa lelah.

  1. Kandungan senyawa erikuimanon

Kandungan senyawa aktif berupa erikuimanon di  dalam tanaman pasak bumi bisa bermanfaat untuk mengatasi penyakit malaria sehingga orang tersebut bisa cepat sembuh saat proses penyembuhan.

  1. Kandungan senyawa kuasinoid

Kandungan senyawa kuasnoid mampu memblok aktivitas dari virus malaria yang sudah masuk ke dalam beberapa jaringan di tubuh, supaya tidak cepat menyebar dan juga mencegah timbulnya penyakit malaria yang disebabkan oleh plasmodium fasciparum.

  1. Kandungan senyawa kuasinoid dan alkaloid

Manfaat pasak bumi karena kandungan senyawa kuasinoid dan alkalod, kedua senyawa ini saling memberikan efek sinergisme untuk menghambat pembentukan sel kanker payudara, karena kedua senyawa ini mampu mengatasi hal tersebut atau bersifat antikanker maka senyawa tersebut dibilang sebagai senyawa istimewa.