Kelebihan Dan Proses Pembuatan Plakat Resin

By | April 17, 2018

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, plakat merupakan sebuah benda yang biasa digunakan sebagai penghargaan kepada secara formal maupun hanya diberikan kepada seseorang sebagai hadiah atau secara informal. Plakat merupakan hasil dari sebuah kerajinan yang mempunyai daya tarik tersendiri. Karena plakat biasanya berisi tulisan, dan gambar. Contoh penggunaan plakat di dalam acara formal seperti pada acara seminar nasional, perpisahan, penghargaan (awards), pesta (party), wisuda (graduation), dan acara-acara lainnya baik itu di sekolah maupun di perkantoran. Terdapat berbagai macam bahan yang bisa digunakan untuk membuat plakat antara lain: resin, akrilik, fiber, dan bahan lainnya. Contohnya dapat dilihat di pusatplakat.

Apa Saja Kelebihan Dari Plakat Yang Berbahan Resin?

Seperti yang telah disebutkan diatas, bahwa banyak sekali macam-macam bahan yang dapat digunakan untuk membuat plakat, dan yang akan dibahas pada artikel ini ialah plakat resin. Plakat resin memiliki dua jenis yakni resin non warna (bening) dan resin warna. Banyak sekali orang yang memilih plakat resin karena ketahanannya. Kelebihan plakat resin ini antara lain: kuat (tidak mudah pecah) dan warnanya tidak mudah pudar, anti karat sehingga perawatannya mudah, bisa dibentuk dengan beraneka ragam model,  mudah disisipi foto sedemikian rupa sehingga lebih menarik, jernih, dan murah. untuk lebih jelasnya lihat di pusatplakat.

Lalu, Bagaimana Cara Pembuatan Plakat Resin Ini?

Plakat resin memiliki banyak sekali keunggulan terutama jika dibandingkan dengan plakat yang berbahan fiber. Karena plakat resin ini banyak diminati oleh beberapa orang, sehingga Anda penasaran bukan? Yuk baca artikel ini ya.

Tahap pembuatan plakat resin: membuat cetakannya terlebih dahulu. Jika bentuknya kotak, bisa menggunakan kertas duplex untuk mencetaknya. Sedangkan jika bentuknya sedikit rumit, Anda dapat membuat cetakan dengan mencampurkan silikon dengan katalisnya. Setelah itu, kita campurkan resin dengan katalisnya. Setelah itu, tuangkan campuran tadi di dalam cetakan. Terakhir rapikan, diampelas serta digosok supaya mengkilat. Info selanjutnya di www.pusatplakat.biz.