Kelebihan Dropship Dibanding Reseller

By | January 26, 2018

Dropship dan reseller merupakan suatu bisnis yang akhir ini banyak dilakukan di beberapa kalangan. Mulai dari anak muda hingga orang dewasa suka dengan bisnis  ini. Kedua bisnis ini memiliki proses yang mudah dibanding dengan usaha lain. Itu sebabnya peminat bisnis satu ini terbilang banyak. Perbedaan di antara kedua bisnis ini juga jarang ada yang tahu, namun banyak menyukai proses dropship.

Apa Kelebihan Bisnis Dropship Dibanding Reseller?

Kedua bisnis ini adalah bisnis mudah yang bisa kita kendalikan dari perangkat kita baik Hp maupun laptop. Bisnis ini juga sama-sama hanya bermodal pandai promosi dan paket kuota. Namun dari banyaknya yang mengalami kedua bisnis ini lebih banyak yang memilih bisnis dropship karena beberapa hal yang menjadikan dropship lebih baik dibanding reseller.

Dengan kita melakukan dropship, kita tidak perlu mengemas kembali barang yang akan dibeli buyer. Barang yang kita pesan untuk dikirim buyer sudah langsung dikemas oleh supplier. Kita juga tidak perlu mengunjungi jasa paket barang, karena kita cukup menyertakan nama dan nomor Hp kita kepada supplier.

Menjadi dropshiper juga tidak terlalu memerlukan biaya modal yang banyak. Kebanyakan dropship dilakukan pada aplikasi toko online. Jadi uang yang kita gunakan untuk modal bisa kita minta kepada  buyer terlebih dulu. Jadi, saldo pada ATM kita hanya menampung keuntungan penjualan saja. Bukankah lebih menarik sebagai dropshiper?

Menjadi dropshiper juga tidak menanggung jika barang dikembalikan dari buyer. Terkadang barang yang dikirim kurang sesuai dengan deskripsi yang ditawarkan. Hal ini membuat buyer komplain dengan barang yang dibeli. Jika komplain diterima maka barang akan dikembalikan kepada supplier kita tidak perlu menanggung barang yang dikembalikan dan terhindar dari kerugian.

Dari penjelasan di atas, sudah kami jelaskan betapa menguntungkannya bisnis keduanya dan terutama reseller. Jadi, bisnis mana yang kalian sukai?  Apa kalian telah mencoba kedua jenis bisnis tersebut? Menurut kalian bisnis mana yang lebih menguntungkan? Selamat mencoba semoga sukses, baik menjadi reseller maupun dropshiper.