Kelebihan Menggunakan Kubah Bahan Enamel

By | May 24, 2018

Enamel adalah salah satu jenis bahan yang banyak digunakan untuk membuat kubah masjid. Ada banyak sekali tawaran harga kubah enamel yang kita ketahui dari berbagai kontraktor kubah. Kubah ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat luas sehingga tidak heran jika tidak hanya di Indonesia saja yang menggunakan enamel sebagai bahan kubah. Bahkan untuk beberapa negara lain banyak yang sudah menggunakan bahan enamel ini.

Kelebihan Menggunakan Kubah Bahan Enamel

  • Tahan lama

Tidak berbeda jauh dengan galvanum, bahan enamel  juga dikenal dengan kualitasnya yang bagus. Bahan jenis ini tahan lama dan cocok digunakan untuk daerah yang gampang terkena gempa. Kubah jenis enamel ini dikenal menjadi salah satu kubah yang tahan gempa. Sehingga kita akan merasa lebih khusyuk saat sholat dan tidak takut jika ada gempa secara tiba-tiba.

  • Sejuk jika digunakan

Kubah bahan enamel ini juga sejuk jika kita gunakan. Untuk daerah tropis seperti di Indonesia ini sangat disarankan menggunakan kubah yang menggunakan bahan enamel. Bahan enamel ini tahan panas sehingga kita tidak mudah berkeringat saat melakukan ibadah.

  • Terjangkau harganya

Harga kubah enamel dikenal lumayan terjangkau. Harganya sangat cocok untuk pembangunan masjid pada umumnya. Kubah bahan enamel ini tahan lama sehingga selain terjangkau waktu pemasangan. Kita tidak perlu melakukan perawatan khusus untuk kubah masjid dengan bahan jenis ini. Jika kubah ini rusak catnya, kita hanya melakukan cat ulang ke kubah yang kita miliki ini.

Di Mana Kita Bisa Memesan Kubah?

Kita bisa melakukan pemesanan kubah ini ke kontraktor yang menawarkan pemasangan kubah. Kita akan dihadapkan dengan berbagai jenis bahan yang dapat kita pilih, ukuran kubah yang akan kita buat dan lain sebagainya. Selain itu sebelum kita melakukan pemasangan kubah, kita bisa konsultasikan terlebih dahulu ke kontraktor.

Bagaimana akankah kalian menggunakan enamel sebagai bahan yang kalian pilih untuk masjid di daerah kalian? Sesuaikan harga kubah enamel sebelum pemasangan untuk menentukan perkiraan dana pembangunan masjid. Demikianlah informasi seputar kubah masjid.