Keluarkan Racun Tubuh Dengan Mudah

By | January 6, 2018

Aktivitas sehari-hari yang biasa kita lakukan tanpa sadar telah memasukan berbagai macam racun ke dalam tubuh kita, entah itu melalui makanan yang tidak sehat ataupun lingkungan yang terkontaminasi seperti udara radikal. Tentunya, hal tersebut tidak baik dan akan menimbulkan dampak gangguan kesehatan jangka panjang pada tubuh di kemudian hari atau saat ini seperti gangguan metabolisme. Banyak cara yang bisa Anda lakukan sebenarnya untuk mengeluarkan racun atau istilahnya detoksifikasi. Mulai dari meminum obat atau dengan terapi. Namun terdapat pula cara mudah yang bisa Anda lakukan setiap hari tanpa perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk detoksifikasi bagi tubuh Anda.

Lakukan 5 Hal Ini Untuk Detoksifikasi Tubuh

Pertama, perbanyaklah meminum air putih setiap hari khususnya saat bangun dan sebelum tidur. Air putih membantu tubuh membersihkan toksin dalam tubuh secara alami. Dengan meminumnya saat bangun, tubuh akan terhidrasi untuk memberi energy pada sel sehingga tubuh akan kembali segar.  Kemudian, tidurlah yang cukup setiap hari, karena menurut ahli tidur merupakan cara mudah untuk menurunkan stres serta kortisol dalam tubuh. Secara umum tidur cukup mengembalikan kondisi kesehatan secara menyeluruh. Ketiga, meminum cairan alami penghilang kembung. Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan seperti, jahe, kelapa, dan lemon dengan menginfuskannya ke dalam air minum Anda atau membuat seduhan teh jahe yang manis. Keempat, hindari asap rokok dan alcohol. Sudah jelas sekali bahwa keduanya memberi dampak tidak sehat pada tubuh. Asap rokok terdapat banyak racun dalam kandungannya seperti karbon monoksida yang menghambat darah dan alcohol yang menjadi racun bagi tubuh karena dapat menjadi penghalang dalam metabolisme tubuh dimana saat masuk dengan makanan, tubuh akan mencerna alcohol terlebih dahulu sehingga makanan akan disimpan sebagai lemak. Terakhir, istirahatlah untuk mengambil jeda dan melakukan beberapa peregangan karena memperlancar aliran darah dan mengurangi kalori serta mengurangi rasa lelah.

Beberapa cara tersebut tentunya mudah sekali Anda lakukan baik saat di rumah ataupun tempat kerja. Intinya adalah dengan cara melakukan perubahan pada pola hidup dengan mengkonsumsi bahan yang menyehatkan dan menjauhi bahan yang beracun dibantu dengan aktivitas yang menyehatkan pula.