Kenapa Harus Pilih Konstruksi Baja Untuk Pembuatan Rumah?

By | February 4, 2018

Sudah menjadi berita umum jika saat ini penggunaan kayu sebagai konstruksi sudah berkurang. Kenapa bisa begitu? Karena penggunaan kayu sudah mulai digantikan oleh baja. Jadi saat ini masyarakat lebih menggunakan konstruksi baja daripada penggunaan kayu. Selain banyak hal yang membuat baja dipilih oleh masyarakat, kayu sudah tidak terlalu diminati karena mudah lapuk dan tidak tahan lama seperti baja.

Apa Saja Hal Yang Membuat Baja Lebih Dipilih?

Banyak hal yang membuat baja lebih dipilih masyarakat daripada kayu. Jika kalian ingin mengetahui apa saja hal tersebut, kalian bisa lihat artikel di bawah ini.

  1. Merupakan Material Yang Kuat

Saya yakin kalian pasti setuju dengan salah satu hal ini. Karena memang terbukti bahwa baja memang lebih kuat daripada kayu, oleh karena itulah kayu sudah mulai ditinggalkan oleh masyarakat demi beralih ke penggunaan baja. Selain materialnya lebih kuat dari kayu, namun untuk beratnya ternyata lebih ringan daripada kayu loh. Tentu saja hal ini memudahkan para pekerja untuk mempercepat pembangunan mereka.

  1. Tentunya Lebih Aman

Menggunakan konstruksi baja tentunya lebih aman jika di bandingkan dengan kayu, karena kayu mudah lapuk sehingga bisa kapan saja payah. Namun jika baja tidak seperti itu, karena jika kalian merawatnya dan menghindarinya dari karat pastinya baja kalian akan bertahan sangat lama bahkan lebih lama dari kayu.

  1. Lebih Hemat Energi

Apa maksudnya dari hemat energi? Maksudnya adalah menghemat energi manusia. Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, bahwa baja memiliki berat yang lebih ringan daripada kayu, sehingga dalam proses instalasinya akan lebih mudah dan menghemat banyak energi. Dan jika dibandingkan dengan kayu, kayu adalah bahan yang berat yang mana bahkan kadang memerlukan 2 orang untuk mengangkatnya.

Mungkin itulah beberapa alasan yang mungkin bisa dijadikan pertimbangan kenapa kamu harus pakai konstruksi baja daripada menggunakan kayu. Setelah membaca artikel ini, kalian bisa menentukan bahan apa yang akan Anda gunakan untuk membuat rumah Anda.