Klasifikasi Paving Block

By | December 16, 2017

jual paving block

Paving block merupakan salah satu bahan bangunan yang banyak dicari entah itu untuk mempercantik taman atau untuk menambal bagian-bagian jalan yang berlubang atau untuk hal-hal lainnya. Tak ada salahnya jika mencari tahu lebih dalam mengenai batu olahan yang biasa kita gunakan sehari-hari. Ternyata, ada juga klasifikasi yang dibuat berdasarkan cara pembuatannya. Ada 3 jenis klasifikasi yang akan Anda temukan jika Anda mengurutnya berdasarkan proses pembuatannya.

3 Klasifikasi Paving Block Berdasarkan Cara Pembuatannya

Klasifikasi yang pertama adalah paving block press manual. Batu olahan ini masih diproduksi dengan cara manual yaitu dengan menggunakan tangan. Batu olahan ini termasuk ke dalam beton kelas D yang biasanya digunakan untuk pekerjaan non struktural seperti trotoar jalan, halaman rumah, dan juga pengerasan suatu lingkungan dengan beban yang rendah. Klasifikasi yang kedua adalah batu olahan dengan press mesin vibrasi. Batu olahan jenis ini diproduksi dengan menggunakan mesin press yang memiliki sistem getar. Batu olahan ini termasuk ke dalam kelas C-B dan pada umumnya digunakan sebagai bahan alternatif pengerasan di lahan parkiran dan pelataran garasi rumah.

Klasifikasi yang ketiga yaitu olahan batu dengan menggunakan press mesin hidrolik. Olahan batu ini diproduksi dengan cara di press dan menggunakan mesin press hidrolik yang kuat dengan tekanan diatas 300 kg/cm2. Olahan batu ini termasuk dalam jenis beton kelas B-A dan biasanya digunakan untuk keperluan non struktural ataupun keperluan struktural yang fungsinya untuk menahan beban berat yang dilalui di atasnya, contohnya itu seperti areal jalan lingkungan hingga pengerasan lahan pelataran terminal peti kemas yang terdapat di pelabuhan. Itulah klasifikasi paving block berdasarkan cara pembuatannya. Jadi, jika Anda ingin membeli olahan batu ini, pastikan terlebih dahulu mengenai batu olahan mana yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda masing-masing. Dengan mengetahui hal ini, tentunya Anda juga bisa menambah wawasan dan tahu olahan batu mana yang harus Anda gunakan untuk mempercantik halaman Anda dengan baik.