Kompetisi Kasta Tertinggi Indonesia Terancam Molor

By | February 23, 2018

Sepak bola memang menjadi salah satu olah raga yang paling banyak digemari oleh masyarakat dari seluruh dunia. Dalam dunia sepak bola sendiri ada beberapa liga di dunia yang menjadi liga terbaik yang pernah ada liga-liga tersebut seperti Bundesliga di Jerman, Premier League di Inggris, Dan La liga di Spanyol. Di Indonesia sendiri ada kompetisi resmi yang menaungi klub-klub di Indonesia. Dalam kompetisi di Indonesia sendiri dibagi menjadi beberapa divisi. Kompetisi resmi tertinggi di Indonesia sendiri saat ini adalah Liga 1. Dimana pada kompetisi yang akan bergulir musim ini rencananya akan di ikuti oleh 18 tim. Format yang digunakan oleh pada Liga 1 musim ini menggunakan sistem kompetisi penuh. Sampai saat ini sendiri PSSI selaku badan sepak bola tertinggi di Indonesia belum mengeluarkan jadwal liga 1 Indonesia resmi terkait kompetisi yang akan bergulir.

Penyebab Molornya Jadwal Liga 1 Indonesia

Sembari menunggu jadwal liga 1 Indonesia sejatinya ada beberapa kompetisi pra musim yang akan di selenggarakan. Kompetisi-kompetisi tersebut seperti Piala Presiden, Piala Gubernur Kaltim dan lain-lain. Sejauh ini sendiri kompetisi pra musim Piala Presiden Sudah usai dengan Menyisakan Persija sebagai Juaranya. Tertundanya jadwal kompetisi ini menurut PSSI sendiri disebabkan karena ada beberapa kendala teknis yang masih belum rampung. Menurut rencana awal sendiri Liga 1 sendiri akan bergulir pada 28 Februari 2018. Namun akibat kendala teknis tersebut tentu membuat rencana penyelenggaraan menjadi mundur. Hingga pada akhirnya kompetisi liga 1 akan diselenggarakan pada 3 Maret 2018. Namun sampai saat ini jadwal yang ada belum ditetapkan dan ada kemungkinan mundur lagi hingga 10 Maret 2018.

Menurut PSSI sendiri mundurnya jadwal liga 1 Indonesia juga disebabkan oleh sponsor yang masih belum sepenuhnya terpenuhi serta negosiasi dengan televisi  untuk hak siar yang masih belum selesai. Dengan mundurnya kompetisi yang ada saat ini, tentu menjadi hal yang sangat mengecewakan. Karena sepak bola menjadi salah satu hiburan yang sangat di tunggu oleh masyarakat karena sepak bola menjadi salah satu olah raga yang begitu di cintai di Indonesia.