Langkah Mudah Perawatan Wajah Dengan Facial Sendiri

By | January 7, 2018

Jika mungkin Anda pernah mendengar efek samping dari perawatan wajah yang disebut facial tentunya akan merasa takut untuk mencobanya. Memang pada beberapa perawatan facial yang dilakukan salon kecantikan, cara yang dilakukan bisa membuat kulit wajah merah dan sakit karena perawatan facial yang dilakukan.

Padahal tak semua perawatan facial bisa berakibat hal seperti itu. Yang terpenting adalah ketahui apa prosedur facial yang Anda pilih facial supaya nantinya tak berefek merugikan bagi Anda. Ada perawatan facial yang bisa dilakukan dengan aman dan nyaman tanpa sakit yang dilakukan oleh salon kecantikan dengan alat yang khusus dan higienis.

Beberapa Langkah Lakukan Perawatan Wajah Dengan Facial Sendiri

Namun jika Anda masih merasa ragu untuk melakukan facial di salon kecantikan maka Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Alat yang diperlukan pun sederhana dan tak memerlukan jenis produk perawatan yang mahal sekalipun. Yuk simak informasi tentang bagaimana cara melakukan perawatan facial sendiri untuk kulit wajah Anda dengan aman dan nyaman.

Cara yang pertama adalah dengan melakukan proses pembersihan wajah dengan baik dan benar. Lakukan pembersihan wajah di bawah air yang mengalir. Pastikan untuk mencuci wajah dengan menggunakan sabun pembersih wajah yang sesuai dengan kulit Anda. Sambil ratakan sabun pijat lembut kulit wajah Anda agar supaya sel kulit mati sekaligus terangkat pada waktu itu. Jikalau perlu gunakan sabun yang mengandung scrub untuk hasil yang terbaik.

Kemudian cara yang kedua adalah bantu proses pengelupasan sel kulit mati yang ada di kulit wajah Anda dengan menggunakan sikat wajah. Sikat yang digunakan untuk menyikat kulit wajah tentunya jenis sikat lembut yang tak melukai kulit wajah Anda. Sikat dengan lembut dengan bantuan sabun yang Anda gunakan. Kemudian bilas dengan air yang mengalir.

Yang terakhir adalah gunakan uap untuk membuka pori wajah Anda. Penggunaan uap bisa dilakukan dengan menguapi wajah dengan uap air panas atau mengusap wajah dengan menggunakan handuk yang telah dibasahi air hangat. Setelah itu baru gunakan masker dengan kandungan yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah Anda. Demikian beberapa langkah untuk melakukan prosedur perawatan facial yang aman dan nyaman untuk kulit wajah Anda.