Layanan Kereta Api Yang Semakin Meningkat

By | April 12, 2018

Kereta api merupakan alat transportasi yang makin populer dari semua kalangan masyarakat. Sekarang ini layanan dan fasilitas kereta api sudah sangat diperbaiki, baik itu dari segi layanan pemesanan tiket sesuai Jadwal Kereta, fasilitas di stasiun kereta api maupun layanan dan fasilitas di dalam kereta api itu sendiri. Maka dari itu mulai semakin banyak masyarakat lebih memilih untuk menggunakan layanan kereta api ini. Dibandingkan dengan alat transportasi lain seperti bus, kereta api jauh lebih cepat sampai di tempat tujuan karena alat transportasi darat seperti bus atau travel bisa saja dihalangi oleh kemacetan atau hambatan lalu lintas lainnya, sedangkan jalur kereta api menggunakan rel yang hampir tidak ada hambatannya.

Kelas-Kelas Kereta Api Dan Perbedaannya

Kereta api itu sendiri terdiri dari beberapa kelas. Biasanya kereta api dengan kelas yang tinggi akan lebih bagus dibanding kelasi kereta api yang rendah, dan ada beberapa perbedaan lainnya yang membedakan kelas kereta api. Kelas kereta api ditujukan agar semua kalangan ekonomi masyarakat dapat menikmati layanan kereta api. Kereta api dengan kelas yang paling tinggi yaitu kereta api kelas eksekutif. Kelas kereta api yang satu ini memiliki fasilitas dan layanan yang paling berkualitas. Waktu tempuh kereta api eksekutif jauh lebih cepat dibanding kelas kereta api ekonomi, walaupun Jadwal Kereta dari kedua kelasi ini hampir sama. Kereta api kelas eksekutif langsung menempuh perjalanan menuju stasiun akhir tanpa harus berhenti atau singgah di beberapa stasiun, sedangkan kelas kereta api ekonomi harus singgah atau berhenti di banyak stasiun.

Hal tersebut yang menjadi faktor mengapa kelas kereta api eksekutif lebih cepat sampai dibanding kelas kereta api yang ekonomi. Lalu fasilitas yang disediakan di setiap gerbong kereta api eksekutif lebih berkelas dibanding kelas kereta api ekonomi. Pada kelas kereta api eksekutif disediakan bantal dan juga selimut secara gratis untuk setiap penumpangnya, sedangkan untuk kelas kereta api ekonomi kita harus menyewa bantal terlebih dahulu sebelum memakainya. Hal-hal tersebut yang menjadi faktor harga tiket kereta api eksekutif jauh lebih mahal dibanding harga tiket kereta api ekonomi, walaupun Jadwal Kereta dari dua kelas tersebut hampir sama.