Makanan Penyelamat Saat Asam Lambung Kumat

By | May 9, 2018

Puasa menjadi bulan mulia yang pasti ditunggu kehadirannya dan tak ingin sedikit pun beranjak darinya. Salah satu hal yang sangat dekat dengan puasa adalah terkait makanan yang kita makan dan juga kesehatan kita. Pasalnya, saat berpuasa kesehatan harus menjadi prioritas yang tak bisa diremehkan begitu saja. Salah satu penyakit yang sering muncul saat berpuasa adalah naiknya asam lambung secara tiba-tiba yang terkadang akan menimbulkan rasa sakit yang teramat sangat. Namun, kini rasanya Anda sudah tak perlu lagi memikirkan hal ini sebab, telah ada beberapa makanan penyelamat yang akan siap menjadi penolong saat asam lambung Anda kumat.

Makanan Penyelamat Saat Asam Lambung Sedang Kumat

Jenis makanan penyelamat saat asam lambung kumat yang pertama adalah madu.  Madu adalah salah satu agen antibakteri yang sangat penting. Pasalnya madu ini dapat menaklukkan berbagai macam bakteri dan juga kuman termasuk juga H pillory. Hal ini sering dianjurkan di berbagai macam rumah sakit di mana madu sering dijadikan sebagai obat oles untuk berbagai macam luka dan juga luka bakar.

Selain itu, sayuran hijau juga selalu menjadi penyelamat asam lambung. Berbagai macam jenis sayuran hijau seperti brokoli, kembang kol, nyatanya mengandung senyawa khusus yang akan mampu memerangi bakteri H. pillory. Jadi, yang namanya sayuran hijau ini tak hanya dijadikan sebagai agen makanan biasa saja karena nyatanya terdapat kandungan yang begitu menggoda di dalamnya.

Yoghurt yang lembut dan enak juga dapat memerangi bakteri penyebab asam lambung naik ini. Pasalnya, dalam yoghurt terdapat bakteri aktif yang mampu menaklukkan H. pillory. Selain yoghurt, makanan berserat juga bisa dijadikan sebagai agen penyelamat saat asam lambung kumat. Perbanyak saja makanan yang kaya akan serat seperti pisang, pepaya, dan juga berbagai macam umbi-umbian tentunya.

Kini, Anda tak perlu khawatir asam lambung Anda naik dengan drastis karena kini, terdapat banyak makanan penyelamat saat asam lambung Anda kumat. Jadi, jaga pola makan dan juga pertimbangkan dengan benar kandungan apa saja yang terdapat dalam makanan Anda.