Makna serta Arti Kedutan di Bagian Tubuh

By | May 6, 2018

Apakah Anda pernah merasa kedutan? Jika iya, bagian tubuh mana yang pernah mengalaminya? Bagi beberapa orang, kedutan menjadi hal yang sangat biasa dan memang pada dasarnya dapat dihubungkan dengan ilmu medis. Akan tetapi, bagi masyarakat Indonesia terutama suku Jawa, kerap menghubungkan hal ini dengan sebuah pertanda alami yang akan terjadi pada orang yang mengalami kedutan tersebut. Arti kedutan dapat membawa pertanda baik ataupun pertanda buruk.

Makna serta Arti Kedutan di Bagian Tubuh Menurut Primbon Jawa

Bagi Anda yang ingin mengetahui atau bahkan mempercayai hal tersebut, berikut ini adalah beberapa arti kedutan di wilayah tubuh menurut primbon Jawa:

  1. Kedutan di bagian telapak tangan

Berbeda tangan yang mengalami kedutan, maka akan memiliki arti yang berbeda. Bagi Anda yang mengalami kedutan di telapak tangan kanan, maka menjadi sebuah pertanda bahwa Anda akan mengeluarkan uang dalam waktu dekat ini. Berbanding terbalik jika terjadi di telapak tangan kiri, ini menjadi arti Anda akan menerima uang.

  1. Kedutan di bagian bibir

Bagi Anda yang mengalami kedutan pada bagian bibir, akan memiliki arti berbeda jika terjadi di bibir bagian atas dan bawah. Untuk kedutan di seluruh bibir, ini dapat menjadi pertanda bahwa Anda akan mencium kekasih Anda. Berbeda dengan kedutan di bibir bagian kanan atas. Ini dapat menjadi pertanda bahwa Anda akan mengalami sebuah pertengkaran. Jika terjadi di bibir bagian kiri atas, maka dapat menjadi sebuah pertanda bahwa Anda akan mengalami sebuah pujian atau mendapatkan perkataan yang baik.

  1. Kedutan di kaki

Bagi Anda yang mengalami kedutan di kaki sebelah kanan, maka dapat memiliki arti bahwa Anda akan melakukan sebuah perjalanan dalam waktu dekat ini. Akan tetapi, jika Anda mengalami kedutan di bagian kaki sebelah kiri, ini dapat memberikan arti bahwa Anda akan mengalami suatu masalah atau bahkan bahaya.

Demikian merupakan beberapa arti dari kedutan di beberapa bagian tubuh. Bagi Anda yang sedang mencari informasi arti kedutan di bagian tubuh lainnya, maka nada dapat mengunjungi website Artikedutan.info.