Manfaat Buah Pir Khusus Untuk Wanita

By | March 13, 2018

Khusus bagi kaum wanita di seluruh jagad raya, manfaat buah pir ternyata banyak juga lho untuk perawatan kecantikan. Selain kaya akan manfaat nutrisi yang diperuntukkan bagi tubuh, buah pir nyatanya sangat bermanfaat juga untuk perawatan dan kecantikan kulit. Penasaran? Yuk kita simak.

Inilah Segala Manfaat Buah Pir Untuk Perawatan Dan Kecantikan Kulit

Ada beberapa manfaat buah pir yang sangat menguntungkan untuk kecantikan. Inilah beberapa manfaatnya, yuk kita ulas.

  • Mengatasi Masalah Jerawat Dan Kerusakan Kulit Wajah.

Jerawat adalah masalah yang paling dihindari semua orang, tidak hanya wanita, pria pun kalau sudah dihadapi dengan  urusan jerawat di wajah, rasa-rasanya tidak betah. Nah, mengonsumsi buah pir setiap hari secara rutin akan membantu mengatasi masalah jerawat dan mencegah kerusakan kulit.

  • Menghaluskan Dan Mengencangkan Kulit.

Buah pir memiliki kemampuan untuk menyeimbangkan kadar air dalam kulit dan mengunci kelembapannya. Oleh karena itu beberapa peneliti telah mengambil manfaat buah pir dengan mengambil ekstraknya untuk dijadikan bahan campuran dalam pembuatan lotion.

  • Merawat Kulit Berminyak Dan Kulit Kering.

Caranya adalah dengan menghaluskan daging buah pir beserta kulitnya, campurkan dengan krim segar atau whipped cream dan satu sendok teh madu, lalu aplikasikan ke wajah dan leher seperti layaknya menggunakan masker. Diamkan selama 15 menit, dan bilas dengan air hingga bersih. Perawatan ini dapat dilakukan seminggu tiga kali.

  • Mengangkat Kulit Mati Dan Regenerasi Kulit Wajah

Manfaatkan buah pir dengan dijadikan scrub wajah. Caranya adalah blender buah pir beserta kulitnya, setelah halus angkat dan campurkan madu. Oleskan secara merata ke seluruh wajah. Gosok memutar di area pipi, kening dan dagu. Bulir kasar buah pir yang terasa di kulit wajah secara perlahan akan mengangkat sel kulit mati agar tergantikan dengan kulit halus yang baru.

Pada dasarnya, dengan mengonsumsi buah pir setiap hari, seluruh manfaat buah pir untuk kesehatan dan kecantikan kulit pasti akan didapatkan. Asalkan dilakukan dengan rajin dan rutin, pastilah badan sehat, kulit tubuh dan wajah pun sehat.