Manfaat Kecambah Untuk Program Kehamilan

By | May 8, 2018

Kecambah adalah salah satu jenis sayuran yang biasanya digunakan dalam campuran bakso, mie ayam, maupun makanan lainnya. jenis dari kecambah tersendiri juga bermacam-macam ada tauge, kecambah hijau, kecambah kedelai dan lain-lain. tauge adalah jenis kecambah yang paling besar. meskipun paling besar di dalam jenis sayuran ini tetapi ukurannya masih tergolong kecil jika dilihat secara umum, tauge ini seringkali disepelekan oleh orang. Kerap kali orang memandang tauge hanya sebatas makanan pendamping. Tauge ini dapat dijadikan salah satu makanan untuk tips cepat hamil.

Tahukah Kamu Bahwa Tauge Adalah Sayuran Yang Berperan Dalam Meningkatkan Kesuburan?

Tauge ini oleh kebanyakan orang sering kali dianggap sebelah mata, namun oleh para dokter hal ini tentu bisa digunakan sebagai salah satu tips cepat hamil yang bisa diberikan kepada seorang pasangan suami istri yang meminta tips untuk mempercepat kehamilannya. Tauge ini dipercaya sebagai obat manjur untuk meningkatkan kesuburan kandungan yang dimiliki tauge inilah yang akan membuat sperma yang dimiliki suami semakin subur. Berikut ini adalah kandungan yang dimiliki oleh tauge:

  1. Gudang vitamin

Sayuran yang mungil ini ternyata adalah sayuran yang memiliki banyak sekali vitamin diantaranya vitamin B1, K, A, B, E, B6, dan C. Vitamin-vitamin tersebut membantu pertumbuhan sel sperma. Selain itu vitamin E akan membantu sel sperma mengalami kerusakan dan menjaga agar tetap utuh hingga terjadi proses pembuahan.

  1. Asam float

Asam float adalah salah satu kandungan terbesar yang digadang-gadang sebagai pemicu terjadinya kehamilan, jadi adanya asam float dalam tauge ini sangat baik. Selain itu terdapat juga kandungan fosfor, zat besi, kalsium, asam lemak omega 3.

Nah, setelah mengetahui kandungan yang dimiliki selanjutnya adalah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengolah tauge agar Anda tidak bosan dengan tauge. Cara untuk memvariasikan makanan tauge diantaranya Anda bisa membuat tumis tauge. Tumis tauge ini tidak berbeda dengan tumis-tumis lainnya. yang membedakan hanyalah bahan utamanya yaitu tauge. Selain tumis Anda juga bisa membuat sambal tauge maupun tauge rebus untuk dibuat pecel sehingga Anda tidak akan merasa aneh ketika harus mengonsumsi tauge setiap harinya.

Nah, di atas adalah tips cepat hamil, untuk lebih tepatnya jika Anda mengikuti program hamil sebaiknya tidak hanya mendengarkan kata dokter tetapi juga bisa mendengarkan kata orang tua tentang makan-makanan yang boleh dan tidak boleh dimakan saat mengikuti program khusus kehamilan.