Manfaat Kecantikan Dari Buah Mengkudu

By | April 13, 2018

Hampir semua wanita selalu ingin memiliki wajah dan tubuh yang cantik. Berbagai macam upaya dilakukan untuk mencapai kecantikan yang mereka harapkan. Ada yang menggunakan obat-obatan, kosmetik, serta ada pula yang melakukan operasi plastik. Cara-cara tersebut merupakan cara yang cepat akan tetapi relatif mahal dan memiliki risiko yang besar karena kebanyakan kosmetik dan obat-obatan mengandung suatu senyawa buatan yang memiliki efek samping jika masuk terlalu banyak ke dalam tubuh. Cara yang paling tepat untuk mendapatkan kecantikan adalah dengan menggunakan bahan yang berasal dari alam. Cara ini sudah banyak dilakukan oleh para ratu dan putri di zaman kerajaan.

Peran Mengkudu Untuk Kecantikan

Salah satu bahan alam yang dapat digunakan untuk menjaga kecantikan adalah buah mengkudu. Buah yang satu ini cenderung dihindari karena memiliki bau yang cukup menyengat dan rasa yang lumayan pahit. Buah yang satu ini banyak digunakan untuk kesehatan dan biasanya dicampur dalam rujak. Akan tetapi siapa sangka jika buah yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang dapat Anda peroleh dari buah mengkudu:

  1. Melembabkan kulit

Buah mengkudu ternyata memiliki manfaat untuk melembutkan kulit. Manfaat ini dapat Anda peroleh dengan membuat jus mengkudu menjadi lulur. Anda dapat menambahkan madu serta beberapa tetes minyak zaitun. Jika semua sudah tercampur, Anda dapat mengoleskannya pada kulit Anda.

  1. Mengatasi masalah jerawat

Beberapa penelitian sudah menunjukkan bahwa buah yang satu ini memiliki senyawa yang disebut dengan antibakteri. Senyawa ini mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Tidak hanya mengandung antibakteri saja, buah mengkudu ternyata juga mengandung antioksidan serta anti radang.

  1. Mencegah terjadinya penuaan dini

Penuaan dini menjadi salah satu masalah yang kerap terjadi pada seorang wanita. Penuaan dini disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah oleh radikal bebas. Senyawa yang satu ini akan mengoksidasi senyawa penting di dalam tubuh sehingga untuk mencegahnya Anda membutuhkan suatu senyawa yang dapat berperan sebagai antioksidan. Buah mengkudu mengandung vitamin C yang berperan sebagai antioksidan yang dapat mencegah terjadinya reaksi oleh radikal bebas.

Demikian beberapa manfaat buah mengkudu untuk kecantikan yang dapat Anda peroleh.