Manfaatkan Airplane Mode Untuk Akses Internet Gratis

By | March 12, 2018

Jaman sekarang, susah sekali untuk bertahan sehari saja tanpa internet, khususnya bagi para remaja. Selalu update sosial media sepertinya sudah menjadi gaya hidup anak muda jaman sekarang. Tak heran jika mereka akan melakukan berbagai cara dapat kuota gratis. Mulai dari mencari WIFI gratis hingga mencari tahu situs-situs yang menjelaskan bagaimana cara mendapat kuota gratis. Salah satu cara paling simple yang dapat dilakukan untuk mendapatkan akses internet gratis adalah dengan memanfaatkan modus pesat terbang pada ponsel Android Anda. Biasanya, mode pesawat terbang digunakan untuk memutus jaringan telepon dan jaringan internet pada telepon. Namun sekarang Anda dapat memanfaatkan fitur airplane mode ini untuk mendapatkan akses internet gratis.

Mode Pesawat Terbang (Airplane Mode)

Semua ponsel Android mempunyai fitur mode pesawat terbang (airplane mode) yang berfungsi untuk mematikan sambungan jaringan internet dan jaringan telepon pada ponsel. Umumnya, ketika fitur ini diaktifkan Anda tidak akan dapat mengakses baik jaringan telepon maupun jaringan internet. Namun ternyata salah satu cara dapat kuota gratis dapat menggunakan fitur ini, cukup dengan memasukkan kode rahasia yang tepat.

Cara Mendapat Akses Internet Gratis Menggunakan Airplane Mode

  1. Aktifkan mode pesawat terbang (airplane mode) pada ponsel Anda.
  2. Masukan kode rahasia pada fitur dialer Kode rahasia tersebut adalah *#*#4636#*#*. Pastikan Anda memasukkan kode tersebut dengan benar.
  3. Pilih Device Information.
  4. Pilih Turn On Radio untuk mengaktifkan radio.
  5. Pilih Run Ping Test untuk mengecek apakah radio benar-benar sudah aktif.
  6. Anda dapat menikmati akses internet gratis menggunakan mode pesawat terbang (airplane mode).

Itulah cara dapat kuota gratis dengan memanfaatkan mode pesawat terbang (airplane mode). Namun, disarankan agar Anda berhati-hati dalam menggunakan internet gratis karena risiko terkena virus dan pembajakan lebih tinggi dibandingkan dengan mengakses internet menggunakan kuota internet reguler. Virus-virus biasanya disebar begitu saja pada situs-situs tak bertanggungjawab dan jika perangkat kita terserang virus tersebut, akan mempengaruhi akses internet Anda.