Manisnya Bisnis Franchise atau Waralaba Ekspedisi

By | March 26, 2018

Perkembangan bisnis yang terus meningkat seiring dengan kebutuhan masyarakat selalu membuka peluang usaha baru. Apalagi Indonesia yang merupakan negara berkembang. Indonesia menjadi pasar yang sangat menjanjikan bagi pelaku bisnis dari negara lain sehingga banyak dari mereka yang membuka franchise usaha mereka. beberapa franchise yang banyak ditemui adalah franchise ekspedisi dan makanan. Franchise merupakan model bisnis dengan menggunakan brand, sistem management dan produk dari perusahaan biasanya sudah terkenal untuk kemudian dibuka bisnis dengan brand dan sistem yang sama, seperti misalnya Alfamart. Alfamart merupakan perusahaan besar di Indonesia yang banyak di franchise oleh para pelaku bisnis lainnya sehingga penyebaran bisnis Alfamart tersebar hampir di seluruh pelosok tanah air.

Mengenal Sistem Bisnis Franchise Ekspedisi

Franchise atau waralaba merupakan salah satu sistem atau konsep bisnis yang berguna untuk memperluas cakupan pasar dengan sangat cepat. Dapat kita lihat, ada banyak sekali franchise makanan yang tersebar subur di Indonesia, contohnya KFC, MC Donald, Pizza Hut dan lain sebagainya. Namun, selain itu mulai terlihat ada banyak franchise ekspedisi yang mulai tumbuh di Indonesia. Apa itu franchise ekspedisi?

Franchise ekspedisi merupakan sistem bisnis usaha yang menggunakan brand, nama dan sistem management dari perusahaan franchisor sesuai dengan kesepakatan yang telah ditetapkan dalam bidang jasa pengiriman. Bukan hanya franchise makanan dan pakaian saja yang kini banyak tumbuh di Indonesia, namun franchise ekspedisi juga mulai berkembang. Hal tersebut didorong oleh faktor kebutuhan masyarakat yang memerlukan jasa pengiriman barang ataupun dokumen. Peluang usaha tersebut telah banyak dimanfaatkan oleh pelaku bisnis untuk mendapatkan keuntungan.

Baik individu maupun perusahaan pastinya membutuhkan jasa pengiriman untuk mengirimkan barang maupun dokumen mereka ke tempat lain. Dengan membuka bisnis franchise ekspedisi ini tentunya akan sangat membantu masyarakat. Pemilihan perusahaan yang akan di franchise akan sangat mempengaruhi bisnis yang akan anda mulai. Sebelum melakukan kesepakatan dengan franchisor, sebaiknya anda memeriksa beberapa hal seperti sejarah, sistem management, dan sistem pembagian keuntungan jika anda akan benar-benar akan melakukan kesepakatan.