Manjur! Obat Herbal Alami Untuk Darah Tinggi

By | May 7, 2018

Obat darah tinggi memang menjadi  salah satu penyakit yang sangat ditakuti oleh orang dimanapun, baik di Indonesia  maupun di dunia. Di Indonesia sendiri penyakit ini merupakan salah satu penyakit setelah penyakit kanker  yang berbahaya dan mengancam nyawa manusia. Penyakit ini bisa terjadi dan timbul dalam jangka yang panjang tanpa bisa kita sadari, Namun penyakit darah tinggi ini juga bisa menjadi penyakit turunan jika ada salah satu keluarga Anda yang mengalami penyakit tersebut sebelumnya.

Lalu, Apa Saja Sih Obat Yang Bisa Menyembuhkan Penyakit Ini?

Ada dua jenis obat yang bisa Anda tempuh untuk bisa menyembuhkan penyakit ini. Obat darah tinggi yang pertama ialah obat medis. Obat medis sendiri merupakan sebuah obat yang dianjurkan dari resep dokter yang mana Anda harus membelinya dari apotek Rumah Sakit tersebut, Dan harganya lumayan menguras kantong dompet Anda. Dan biasanya Anda harus menebus kembali obat tersebut saat melakukan pemeriksaan ulang, Dan dosis yang diberikan juga kadang berbeda-beda.

Tergantung keadaan Anda yang mulai membaik atau malah makin menurun. Dan yang kedua ialah menggunakan obat herbal. Cara inilah yang biasanya dilakukan oleh kebanyakan orang sekarang. Dengan alasan agar tidak ketergantungan dengan obat berbahan kimia. Obat kimia seperti yang berasal dari dokter memang terkadang tidak baik  untuk diri kita, Terutama untuk kinerja organ tubuh yakni  ginjal.

Ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting dalam menghasilkan urine. Dan jika terkena bahan kimia seperti obat dokter misalnya, Kinerja ginjal lama-kelamaan akan terganggu dan akan merasa berat. Hal ini dikarenakan dosis obat yang terlalu tinggi, Jadi wajar jika Anda buang air kecil akan mengeluarkan bau tak enak seperti bau obat yang ada di  Rumah Sakit.

Untuk karenanya, Di artikel ini ada beberapa obat herbal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi tensi darah Anda yang naik. Jadi simak selengkapnya:

  1. Ada bahan alami yang pertama yakni jahe.

Bahan alami ini sebenarnya memiliki fungsi sebagai penghangat badan jika sedang dalam musim hujan. Obat ini juga menjadi salah satu bahan yang bisa menjadi pencegah untuk tidak terjangkit flu, batuk, demam, Dan lainnya. Namun tahukah Anda bahwa jahe ini bisa menyembuhkan dari penyakit tensi darah tinggi? Karena sudah terbukti bahwa jahe ini bisa menyeimbangkan sirkulasi darah dan merileks-kan otot-otot yang tegang.

  1. Bahan rempah dapur selanjutnya ialah kayu manis

Bahan yang terkenal dengan rempah dapur ini ternyata bisa menurunkan tensi darah yang Anda alami. Rempah ini juga sangat aman bagi penderita diabetes untuk menurunkan tensi darah mereka yang naik.

  1. Obat herbal lainnya yakni kapulaga.

Salah satu bahan rempah original dari India ini ternyata memiliki fungsi yang sangat menguntungkan bagi kesehatan kita, Yakni bisa menurunkan tensi darah tinggi. Untuk beberapa orang yang telah menginjak usia lansia, bahan ini juga cocok untuk mengatasi hal tersebut. Sudah ada banyak riset juga yang meneliti tentang kegunaan dari obat herbal rempah ini. Jadi silahkan dicoba. Sekian pembahasan kali ini mengenai obat darah tinggi.