Masker Overnight Alami Untuk Mengatasi Masalah Rambut

By | March 12, 2018

Rambut adalah mahkota wanita. Rambut juga menjadi salah satu penunjang seorang wanita untuk tampil cantik. Apa jadinya ketika Anda harus pergi ke kantor atau menghadiri acara penting namun kondisi rambut Anda terlihat buruk alias bad hair day. Tentunya akan sangat membuat Anda bad mood. Untuk mengatasi kondisi bad hair day tersebut, ada cara yang ampuh untuk membuat rambut Anda tampil maksimal.

Untuk Rambut Rontok

Anda dapat membuat masker rambut yang terbuat dari minyak kastor dan minyak rosemary, untuk mencegah rambut tontok. Kandungan minyak rosemary yang berguna sebagai anti inflamasi, memperlancar sirkulasi darah, serta meningkatkan pertumbuhan saraf, tentunya akan dapat merangsang folikel rambut untuk tumbuh dengan baik sehingga mencegah terjadinya kerontokan. Anda dapat mencampurkan 3 hingga 4 tetes minyak rosemary dengan secangkir minyak kastor. Kemudian oleskan campuran tersebut ke kulit kepala dan batang rambut Anda. Setelah itu diamkan hingga 15 menit, gunakan shower cap dan biarkan hingga semalaman.

Untuk Rambut Kering

Untuk membuat rambut kering Anda menjadi lebih lembab dan mudah diatur, gunakanlah masker perpaduan antara santan dan minyak argan. Minyak argan yang kaya akan vitamin E mampu mengembalikan kilau alami rambut Anda. santan mengandung folate dan niacin yang berguna untuk memperlancar peredaran darah di area kepala. Anda dapat mencampurkan 2 hingga 3 tetes minyak argan ke dalam satu botol spray santan. Kocoklah hingga merata. Setelah itu semprotkan ke bagian kulit kepala dan batang rambut Anda hingga merata. Gunakanlah shower cap dan biarkan hingga esok hari.

Agar Rambut Lembut

Rambut lembut dan berkilau adalah impian setiap wanita. Anda dapat menggunakan masker yang terbuat dari minyak kelapa dan minyak lavender untuk menutrisi rambut secara alami. Minyak kelapa mengandung asam lemak esensial dan protein yang dapat memberikan nutrisi pada rambut Anda. lavender yang mengandung linalyl asetat dan linalool serta vitamin E tidak hanya dapat melembapkan rambut tetapi juga berfungsi sebagai antiseptik. Campurkan 2-3 tetes minyak lavender dan 2-3 sdt minyak kelapa. Oleskan ke kulit kepala dan batang rambut Anda, lalu diamkan semalaman.

Dengan menggunakan masker rambut overnight tersebut secara rutin, maka Anda akan mendapatkan rambut yang indah alami. Jangan lupa untuk membilas rambut Anda hingga bersih di keesokan harinya.