Melacak Barang Menggunakan Kode Unik

By | January 6, 2018

Melacak barang atau produk pesanan dapat dilakukan dengan sangat mudah. Anda hanya perlu mengunjungi sebuah situs dan melacak barang yang dikirim melalui online menggunakan nomor resi. Berbagai ekspedisi untuk mengirim barang dapat Anda lacak keberadaan barangnya. Anda dapat dengan mudah melacaknya yaitu dengan menginput beberapa digit angka ke sebuah situs untuk melacak produk yang Anda kirim atau pesan. Cek resi sangat mudah dan dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Data yang diinformasikan juga merupakan data yang akurat, jadi Anda tidak perlu khawatir. Berikut ini akan diberikan informasi mengenai cara melacak produk menggunakan nomor resi.

Cara Cek Resi

Setiap orang yang berbelanja online menginginkan barang pesanannya cepat sampai tujuan, oleh karena itu pemesan akan menunggu barang tersebut hingga datang. Terkadang pengiriman barang tidak selalu mulus, kadang tersendat karena paking yang lama atau karena ada bencana alam. Dengan Anda melakukan cek resi Anda akan mengetahui informasi terakhir dari barang yang Anda pesan. Cara mengecek resinya yaitu Anda dapatkan terlebih dahulu nomor resi. Untuk mengetahui nomor resi dari barang yang Anda pesan, silahkan Anda menanyakan terlebih dahulu kepada pengirimnya. Setelah Anda mendapatkan nomor resi, Anda dapat mengeceknya di situs yang dapat digunakan untuk tracking atau melacak.

Anda dapat memasukkan nomor resi pada kolom. Setelah itu Anda dapat menentukan kurir yang digunakan yaitu JNE, TIKI, Wahana, POS Indonesia atau yang lainnya. Setelah itu Anda dapat klik cek untuk tracking atau melacak. Setelah Anda cek kemudian setelah beberapa saat akan keluar informasi mengenai keberadaan terbaru dari barang yang Anda pesan. Dari informasi tersebut Anda akan mengetahui kapan barang yang Anda pesan di packing, dikirim, sedang di mana atau sudah tiba di alamat penerima. Melalui cek resi Anda juga akan mengetahui siapa yang menerima barang saat barang tiba di alamat penerima. Sehingga hal ini akan sangat bermanfaat bagi Anda. Demikian informasi mengenai pengecekan resi, semoga bermanfaat.