Memahami Model Rambut Yang Sesuai

By | May 14, 2018

Model rambut memiliki peranan yang tidak kalah vital dalam menentukan kecantikan penampilan Anda. Model potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah dan kepribadian Anda akan menambah kesan cantik. Oleh karena itu perlu kiranya untuk mengetahui model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah dan karakter Anda.

Bentuk Wajah Bulat

Wajah bulat memiliki kesan yang imut dan lucu, oleh karenanya untuk menambah kesan imut ini model rambut yang cocok untuk Anda yang berwajah bulat adalah berponi. Poni ke samping selain menambah kesan imut dan lucu juga akan memberikan efek tirus. Sehingga bagi Anda yang tidak percaya diri dengan wajah bulat Anda, karena mungkin terlihat lebih gemuk, potongan ini bisa jadi solusi yang tepat.

Bentuk Wajah Oval

Berbeda dengan bentuk wajah bulat, bentuk wajah oval terlihat lebih tirus. Jadi bagi Anda pemilik bentuk wajah ini sedikit bisa lebih tenang karena tidak akan merasa risih terlihat lebih gemuk. Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah ini bisa bebas memilih potongan, bahkan jika dipotong pendek sekalipun tidak akan mengurangi estetika. Hanya satu saja mungkin yang perlu untuk dihindari adalah potongan berponi, karena potongan ini akan memberikan kesan wajah menjadi lebih kecil.

Bentuk Wajah Kotak Atau Persegi

Bentuk wajah kotak atau persegi memiliki karakter yang lebih stabil dari pada bentuk wajah yang lainnya. Pilihan rambut belah kiri dan kanan akan lebih mempercantik dan memperjelas wajah Anda. Anda juga tidak perlu takut jika membiarkan rambut Anda terurai panjang, karena justru akan menambah kesan cantik. Tetapi jika Anda merasa risih dengan rambut panjang Anda maka memendekkan rambut juga bukan sebuah hal yang merugikan bagi kecantikan Anda.

Demikian beberapa bentuk wajah dan saran model potongan rambut yang cocok. Jadi wajah Anda termasuk yang berbentuk apa? Sudah ada gambaran model potongan rambut tentunya kan? Selain mencocokkan dengan bentuk wajah Anda, karakter Anda juga bisa menjadi pertimbangan dalam menentukan model potongan rambut. Silahkan berkreasi dan selamat mencoba.