Membuat Sendiri Pakan Burung Alami

By | June 20, 2018

Burung kicau merupakan salah satu burung yang banyak disukai di semua kalangan. Tidak hanya orang tua saja yang menyukai jenis suara burung satu ini namun juga anak muda juga banyak yang menyukai jenis burung ini. Dengan banyaknya orang yang suka dengan burung akan membuat banyak orang yang menawarkan makanan dalam kemasan untuk burung.

Bagaimana Cara Membuat Makanan Alami?

Walaupun makanan yang dijual kemasan ini terbilang praktis, banyak orang yang tidak suka dengan adanya makanan burung ini. Hal ini dikarenakan ternyata makanan burung yang dijual dalam kemasan ini banyak mengandung bahan kimia yang kurang bagus untuk burung. Dan bahkan bisa menyebabkan sakit pada burung. Maka dari itu kita perlu tahu cara membuat atau menyediakan makanan alami untuk burung.

  • Menyediakan beberapa bahan makanan alami

Sediakan beberapa bahan alami yang banyak digunakan untuk membuat makanan burung. Salah satunya adalah makanan berupa buah, misal saja buah pisang. Buah ini selain banyak burung yang suka memakannya banyak juga kita jumpai di sekitar kita. Untuk membuat makanan burung ini kita bisa saja langsung memberinya secara masih utuh.

  • Campurkan dengan beberapa bahan alami lainnya

Untuk membuat bahan makanan ini, kita bisa menambahkan bahan makanan tambahan berupa dedak atau biji-bijian. Kita bisa menambahkan ke pisang dan menghaluskan jadi satu. Jika sudah menjadi satu kita bisa saja langsung memberikannya ke burung yang kita miliki. Kita juga bisa memberikan beberapa tetes vitamin untuk suara burung.

Dengan menggunakan bahan makanan burung yang alami ini akan membuat kita terhindar dari bahan kimia yang berbahaya untuk burung. Sehingga burung tetap terjaga kesehatannya, apalagi untuk peternak burung. Dengan adanya makanan burung ini sebaiknya para ternak memberikan makanan burung alami yang bisa kita buat sendiri.

Hal ini sangat disarankan untuk kalian yang ingin memberi makan burung dalam jumlah yang banyak. Untuk kalian yang ingin suara burung yang dimiliki bagus, kalian bisa menambahkan beberapa obat untuk burung tersebut.