Membuka Usaha Digital Printing Untuk Pemula

By | May 4, 2018

Membuka usaha pertama kali adalah hal yang sering kali membuat kita memutar otak, apalagi pada usaha yang sebelumnya belum pernah kita tekuni. Terutama membuka bisnis Digital Printing yang modalnya pun cukup besar. Harga Digital Printing yang juga cukup lumayan membuat kita terkadang membutuhkan gambaran bagaimana seharusnya bisnis ini dijalankan. Nah di bawah ini ada beberapa tips untuk memulai bisnis Digital Printing atau Percetakan digital.

Tips Mengelola Percetakan Digital

  • Promosi

Semakin terkenal suatu percetakan maka akan semakin banyak order yang datang pada percetakan tersebut. Nah untuk itu jangan lewatkan promosi di berbagai tempat yang bisa kita jangkau. Mulailah aktif di media sosial dengan mempromosikan percetakan kita juga mulailah memberikan potongan-potongan harga dengan syarat mencantumkan logo perusahaan kita agar nama dan citra perusahaan kita dapat dikenal oleh banyak orang

  • Jual dengan Harga yang terjangkau dan Kualitas yang maksimal

Harga yang terjangkau dapat menarik pembeli untuk datang mencetak ke percetakan yang kita miliki. Walaupun memang harga Digital Printing yang kita miliki cukup lumayan namun jangan terburu-buru untuk mengambil keuntungan demi mengembalikan modal. Bersabar dan berikan harga yang terjangkau untuk pelanggan, pasang harga yang sedikit lebih murah dari pesaing kita maka dengan sendirinya pelanggan akan beralih pada percetakan kita apalagi dengan kualitas yang juga sangat baik.

  • Miliki Tim yang baik

Dalam menjalankan suatu usaha, tim yang baik mutlak sangat dibutuhkan. Dengan adanya tim yang baik dan kepemimpinan yang baik maka pelayanan terhadap pelanggan juga akan meningkat serta kepuasan pelanggan akan pelayanan yang kita sajikan juga akan meningkat. Sudah pasti kepercayaan yang dibangun akan membuat penjualan juga semakin meningkat. Jangan lupakan hal-hal seperti kedisiplinan, keakraban antar sesama anggota dalam tim. Pemimpin yang mendengarkan keluhan dan memberikan arahan yang jelas akan mempermudah untuk memiliki tim yang baik dalam rangka untuk meningkatkan penjualan dan pelayanan terhadap pelanggan.

Nah itulah sedikit tips dalam mengelola usaha percetakan Anda dan bila Anda tertarik untuk berbisnis percetakan namun belum mempunyai mesin digital printing jadikan informasi harga Digital Printing sebagai referensi berbisnis Anda. Kami ucapkan selamat berbisnis.