Memilih Panel untuk Lantai Rumah Anda

By | May 2, 2018

Apakah Anda sedang merenovasi rumah? Jangan lupa untuk memilih bahan-bahan bangunan yang lebih berkualitas. Mulai dari lantai hingga dinding, seluruh sudut harus dipastikan kualitas bahan dasarnya. Untuk bagian lantai, Anda bisa memilih panel lantai. Penggunaan panel untuk lantai ini sangat direkomendasikan, khususnya bagi Anda yang ingin menambah lantai rumah. Dengan bahan yang awet dan struktur yang kokoh, penggunaan panel akan sangat membantu untuk menjaga rumah Anda tidak hanya terlihat indah namun juga kuat.

Hal yang Harus Diketahui Sebelum Memilih Panel Untuk Lantai Rumah

Sebelum menyediakan panel lantai untuk rumah Anda, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui. Berikut adalah hal-hal yang harus Anda lakukan sebelum membeli panel untuk lantai rumah kesayangan Anda:

  • Ketahui Jenis Panel

Sebelum membeli tentunya Anda sudah harus mengetahui jenis barang yang akan dibeli. Ada beberapa jenis panel yang disediakan di pasaran. Jenis-jenis tersebut dibedakan berdasarkan fungsi dan ketebalan. Temukan panel yang sesuai dengan kebutuhan lantai rumah Anda. Untuk hasil terbaik, biasanya pihak toko akan merekomendasikan produk yang sesuai. Oleh sebab itu, jangan ragu untuk berkonsultasi.

 

  • Perhitungkan Jumlah Panel yang Dibutuhkan

Tak hanya jenis panel yang akan dibeli yang harus Anda pikirkan, ukuran yang dibutuhkan juga tidak boleh ketinggalan. Ukur luas permukaan lantai yang akan digunakan. Lalu, bandingkan dengan ukuran panel yang tersedia. Dengan demikian, akan memudahkan Anda untuk menghitung jumlah panel yang dibutuhkan.

 

  • Sesuaikan dengan Biaya

Jika Anda sudah mengetahui ukuran yang dibutuhkan dan jumlah panel yang sesuai, maka akan sangat mudah untuk menghitung biaya yang akan dikeluarkan. Tentunya Anda sudah memiliki estimasi biaya tersendiri. Untuk itu, sesuaikan kebutuhan panel dengan biaya yang sudah disediakan. Anda bisa mencoba untuk mencari harga yang lebih murah dengan kualitas yang tidak terlalu buruk untuk menekan biaya pengeluaran.

 

  • Meminta Bantuan Ahli

Agar tidak salah pilih, maka Anda bisa meminta bantuan ahli untuk membeli dan memasang panel lantai  di rumah. Tentunya akan memakan biaya tambahan, namun pemasangan panel akan lebih terjamin.