Mempercantik Kawasan Taman Dengan Paving Block

By | May 16, 2017

Sebagai referensi untuk Anda yang berencana untuk menggunakan paving block ini, berikut ini akan dibahas mengenai berbagai desain material paving blok yang bisa diterapkan pada areal halaman atau taman di rumah Anda.

Ide Mendesain Paving Block

Ide dalam mendesain paving block di taman yang pertama yaitu kombinasi dari pemasangan paving block dan berbagai macam batu-batuan. Batu-batuan tersebut bisa berupa batu alam, batu kali maupun batu kerikil. Kombinasi satu ini bisa membuat tampilan dari halaman atau taman rumah Anda bisa menjadi lebih unik dan juga eksentrik. Supaya bisa meningkatkan lagi nilai keindahannya, Anda bisa menambahkan beberapa bunga atau pohon pada areal taman tersebut.

Ide untuk mendesain paving block pada kawasan taman selanjutnya yaitu paving block dikombinasikan dengan rumput hias. Rumput-rumput hias tersebut ditanam pada bagian sela-sela paving blok. Ide desain paving block yang satu ini bukan hal baru dan tidak menjadi basi. Hal tersebut dikarenakan ide desain ini mempunyai nuansa kesejukan sekaligus nuansa keindahan. Ide desain paving block satu ini tentunya sangat pas jika diterapkan pada areal halaman atau taman rumah Anda. Kita bisa berkreasi lebih dengan menambahkan berbagai macam tanaman hias lainnya di sekelilingnya.

Tentunya masih banyak ide dalam mendesain paving block di halaman dan areal taman yang lainnya. Seperti perpaduan blok kayu dengan batang pohon. Tekstur dan warna dari blok kayu atau pohon dapat menambah suasana alam yang asri pada areal halaman di rumah Anda. Ide desain yang satu ini cocok untuk ditempatkan pada area taman yang sering dilalui banyak pejalan kaki, hal tersebut dikarenakan motifnya yang cocok sebagai tapakan kaki.

Ide mendesain paving block yang lainnya yaitu paving block desain mosaik. Desain mosaik pada paving block ini dapat memancarkan nilai keindahan dan nilai seni yang tinggi. Memang ada kemungkinan desain paving block yang satu ini cenderung lebih rumit dan sulit dibandingkan desain paving block yang lainnya, tetapi tentunya hal tersebut sebanding dengan segi kecantikan yang dihasilkan setelah pemasangan. Desain paving blok mosaik dapat juga digunakan sebagai ornamen tertentu pada pusat taman. Sekian saja informasi http://www.pavingblockindonesia.com ini, semoga bermanfaat.