Mencegah Penuaan Dini Dan Keriputan

By | March 7, 2018

Keriput atau kerutan pada wajah memang akan dialami oleh semua manusia jika sudah memasuki usia lanjut. Seseorang yang sudah memasuki usia 40 tahun ke atas, dapat dipastikan akan timbul keriput-keriput pada wajah. Keriputan akan lebih cepat dialami oleh seorang wanita. Seperti yang Anda ketahui bahwa kodrat seorang wanita adalah tampil cantik. Oleh karena itu, tidak heran jika para wanita yang sudah mendekati usia kepala empat, akan melakukan perawatan untuk menghindari keriputan. Walaupun usia mereka sudah tidak muda lagi, mereka ingin selalu tampil cantik terutama di hadapan pasangan masing-masing.

Cara Mencegah Penuaan Dini Dan Keriputan

Untuk menghindari penuaan dini dan keriputan, yang bisa Anda lakukan mulai dari sekarang adalah sebagai berikut:

  1. Membersihkan wajah dengan benar

Mencuci muka menggunakan sabun wajah dapat memberi kesegaran dan melembabkan kulit. Wajah yang terawat dengan baik dan bersih akan mencegah wajah akan terlihat tua dan keriput.

  1. Tidur yang cukup

Kebutuhan tidur per hari orang dewasa adalah 8-9 jam. Jika tidur Anda kurang setiap harinya, dapat dipastikan wajah akan menua dalam 5 tahun ke depan.

  1. Menggunakan pelembab dengan kualitas yang bagus

Pelembab kualitas bagus akan membuat kulit wajah bersih dari kotoran dan minyak wajah. Karena menggunakan sabun saja tidak cukup dan akan membuat kulit tampak kering.

  1. Perbanyak minum air putih

Air putih memiliki khasiat untuk mencerahkan kulit, mempertahankan elastisitas dan memelihara kesehatan.

  1. Mengonsumsi makanan sehat

Makanan memang sangat erat hubungannya dengan kesehatan. Makanan yang sehat dipercaya akan mengurangi dampak negatif penuaan.

  1. Mengonsumsi teh hijau

Teh hijau akhir-akhir ini memang banyak dipromosikan sebagai salah satu minuman anti penuaan. Selain itu, ampas dari teh hijau dapat juga digunakan sebagai masker.

  1. Olahraga

Manfaat olahraga selain untuk kesehatan tubuh ternyata juga bisa mencegah penuaan dini.

  1. Menghindari ekspresi wajah yang berlebihan

Terlalu sering mengerutkan wajah seperti bagian dahi dan mulut, dapat menimbulkan garis-garis halus yang akhirnya menimbulkan kerutan pada wajah.