Mendapatkan Kulit Wajah Bersih dan Sehat Menggunakan Madu

By | November 14, 2017

Tampil cantik dengan kulit cerah tanpa jerawat dan minyak adalah dambaan bagi semua orang baik wanita maupun pria. Memiliki kulit yang sehat dan cantik tentu dapat menunjang penampilan sehingga bisa meningkatkan kepercayaan diri. Sayangnya, memiliki kulit yang sehat dan cantik bukanlah perkara yang mudah. Ada saja penyakit atau masalah kulit yang menyebabkan kulit kita tampak kusam, berminyak, bahkan berjerawat. Berbagai krim serta perawatan sudah dilakukan untuk membuat kulit kembali sehat, namun tak jarang hal tersebut malah menambah daftar masalah kulit yang timbul.

Mengatasi Masalah Kulit Wajah Menggunakan Bahan Alami

Perawatan menggunakan krim ataupun produk kecantikan lainnya terkadang malah membuat kulit menjadi lebih bermasalah dari sebelumnya. Belum lagi efek samping dari penggunaan produk kecantikan yang tidak dapat kita abaikan. Jika sudah seperti ini, perawatan menggunakan bahan alami adalah solusi yang paling tepat. Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk merawat kulit adalah madu.

Perawatan Kulit Wajah Menggunakan Madu

Madu adalah cairan kental dan manis yang dihasilkan oleh lebah. Bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa madu memiliki segudang manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Madu banyak dimanfaatkan sebagai bahan pembuat banyak produk kecantikan. Selain itu, ternyata kita juga dapat menggunakan madu secara langsung untuk merawat kulit wajah. Bagaimana caranya?

  1. Madu sebagai cleanser

Madu memiliki kandungan antioksidan yang dapat berfungsi untuk membersihkan kulit mati yang ada di wajah. Cara menggunakan madu sebagai pembersih wajah juga sangat mudah. Cukup campurkan madu dengan air hangat dan gunakan air campuran madu tersebut sebagai pencuci wajah.

  1. Madu sebagai masker wajah

Madu juga dapat digunakan untuk meremajakan kulit wajah agar lebih halus dan bersih. Caranya adalah dengan memanfaatkan madu sebagai masker wajah. Kita dapat menggunakan madu tanpa campuran apapun sebagai masker wajah kemudian mendiamkannya selama 15 menit. Atau kita juga dapat mencampurkan madu dengan bahan lainnya seperti air perasan lemon atau bubuk kunyit. Campurkan madu ke dalam bahan-bahan tersebut, kemudian diamkan selama 20 menit. Bilas wajah dengan air hangat dan lakukan perawatan tersebut secara teratur.