Mengatasi Sakit Kepala Yang Sering Muncul

By | April 10, 2018

Jika Anda sering merasa kepala Anda sakit kepala pada sebelah bagian atau merasa sakit kepala migrain, ada hal yang harus Anda ketahui. Kita harus mengecek kembali pola tidur belakangan ini. Penelitian menemukan studi jika sakit kepala migrain sering kambuh maka hal tersebut disebabkan waktu tidur yang kurang.

Gangguan Tidur Menyebabkan Sakit Kepala Bagian Sebelah

Seringkali kita mempunyai aktivitas yang sangat padat atau juga berada pada keadaan yang super sibuk. Beberapa tugas atau pekerjaan mengharuskan kita untuk terus bekerja sampai larut malam. Hal-hal seperti ini bisa menjadi faktor waktu tidur kita semakin berkurang atau dengan kata lain begadang. Jika sudah menyangkut kurangnya tidur kita maka hal pertama yang terserang adalah kepala kita, kepala kita akan menjadi sakit dan juga dibarengi badan kita yang pegal.

Tentunya kita harus memperhatikan waktu istirahat kita agar terhindar dari migrain atau sakit kepala sebelah. Kita harus mengatur atau memanajemen waktu tugas pekerjaan dan waktu untuk beristirahat. Aturlah sebaik mungkin kinerja pengerjaan tugas kerja Anda, korbankanlah waktu bermain atau waktu kegiatan lainnya jika memang harus dilakukan. Selanjutnya kita mengatur waktu istirahat kita, karena energi yang dipakai untuk kegiatan seharian harus dikembalikan. Kepala yang sakit tentunya disebabkan juga karena kita kurang istirahat dikarenakan sering begadang.

Tetapi kita juga jangan terlalu sering tidur siang karena hal tersebut ternyata juga bisa menyebabkan kepala kita pusing. Tidur 30 menit sampai 1 jam sudah cukup untuk mengembalikan energi pada siang atau sore hari. Lalu kita bisa memanfaatkan daun alpukat untuk mengurangi sakit kepala. Kita bisa menggunakan obat tradisional ini untuk menghindari sakit kepala yang makin parah akibat kurangnya waktu tidur.

Kandungan daun alpukat ini dipercaya dapat ampuh mengatasi kepala yang sakit akibat dari kurangnya tidur. Kita cukup dengan menyediakan tiga sampai lima lembar dari daun alpukat. Lalu kita siram daun alpukat tersebut dengan air yang mendidih. Lalu kita minum air rendaman dari daun alpukat tersebut.