Mengenal Macam-Macam Mesin Laundry Hotel

By | May 17, 2018

Mencuci pakaian merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan. Namun, pekerjaan ini menjadi tidak menyenangkan ketika kita tidak memiliki waktu yang cukup untuk mencuci baju. Ditambah lagi saat bepergian ke luar kota. Namun, Anda tak perlu khawatir karena banyak dari tempat penginapan yang sudah menyediakan layanan laundry. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir untuk kehabisan pakaian bersih.

Lalu, pernahkah Anda melihat seperti apa mesin laundry hotel yang digunakan? Apakah mesin cuci yang digunakan sama seperti yang biasa kita gunakan di rumah? Bagaimana sistem kerjanya? Berikut adalah ulasan singkat tentang berbagai macam mesin laundry yang biasa digunakan dalam layanan hotel.

Berbagai Macam Mesin Laundry Hotel

Penasaran dengan mesin laundry yang digunakan di hotel? Sebenarnya tidak hanya ada satu jenis mesin cuci yang digunakan, ada berbagai mesin laundry hotel yang digunakan dengan fungsinya masing-masing. Berikut adalah 4 jenis mesin yang biasa digunakan:

  • Mesin Pencuci dan Pemeras

Untuk langkah pertama, mesin pencuci digunakan. Ada dua jenis mesin pencuci, yakni dengan pemeras dan tanpa pemeras. Seperti namanya, mesin pencuci dan pemeras berfungsi untuk mencuci dan memeras pakaian yang sedang dicuci. Mesin pencuci yang sudah dilengkapi dengan fungsi pemeras ini lebih efektif digunakan dan lebih hemat listrik.

 

  • Mesin Pengering

Setelah pakaian dicuci dan diperas, maka pakaian harus dikeringkan. Karena keterbatasan waktu dan ruang, maka dibutuhkan mesin pengering. Mesin pengering yang digunakan pun beragam berdasarkan kapasitasnya. Kapasitas mesin pengering yang paling kecil adalah 16kg dan yang terbesar adalah 90kg.

 

  • Mesin Pencuci Karpet

Tak hanya pakaian, hotel biasanya juga menggunakan berbagai perlengkapan lainnya. Mesin pencuci karpet pun disediakan. Seperti namanya, mesin pencuci karpet ini dikhususkan untuk mencuci dan mengeringkan karpet dengan sempurna.

 

  • Vacum Table

Selain mesin cuci, biasanya pihak hotel juga menggunakan mesin setrika khusus. Vacum table atau meja setrika yang biasa tersedia di hotel berbeda dengan meja setrika lainnya. Setelah dari mesin laundry hotel, pakaian akan disetrika dengan rapi dengan mesin ini.