Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

By | May 29, 2018

Pengobatan menggunakan bahan-bahan herbal saat ini banyak sekali digembor-gemborkan. Obat-obatan herbal tersebut dengan mudah berkembang di pasaran Indonesia. Obat herbal ini harus melalui tahapan uji BPOM dan dinyatakan aman serta dapat dipasarkan. Memang betul ada obat herbal yang mampu menyembuhkan penyakit. Namun, jangan salah saat ini juga banyak beredar obat-obatan herbal palsu.

Obat-obat herbal terdiri dari banyak jenis untuk mengobati berbagai penyakit. Selain sebagai pengobatan, produk-produk herbal saat ini juga banyak yang digunakan sebagai kecantikan. Salah satu produk herbal untuk kecantikan adalah obat jerawat. Obat jerawat memang sangat laris di pasaran karena permintaannya yang sangat tinggi.

Obat jerawat herbal memang bisa digunakan untuk menyembuhkan jerawat. Namun pertanyaannya adalah apakah obat jerawat tersebut aman digunakan? Kembali lagi pada legalitas dari obat tersebut apakah sudah lolos BPOM.

Jeruk Nipis Sebagai Obat Alami Bekas Jerawat

Bagi Anda yang ingin mengobati jerawat tanpa menggunakan bahan kimia, pilihlah pengobatan jerawat secara alami. Alami disini bukan berarti menggunakan obat herbal melainkan langsung menggunakan bahan-bahan alami. Salah satu bahan alami untuk pengobatan jerawat adalah jeruk nipis.

Hasil penelitian membuktikan bahwa kandungan dalam jeruk nipis mampu mengatasi masalah jerawat. Vitamin dalam jeruk nipis ternyata mampu mengangkat sel-sel kulit yang mati serta mencerahkan kulit. Wah, salah satu cara alami yang menggiurkan bukan? Anda tidak perlu khawatir dengan efek samping ataupun dampak dari menggunakan obat jerawat alami ini.

Menurut TemanCantik.com, langkah-langkah penggunaan jeruk nipis untuk menghilangkan bekas jerawat yaitu:

  1. Siapkan 1 atau 2 buah jeruk nipis segar
  2. Potong jeruk nipis menjadi 2.
  3. Peras potongan jeruk dan ambil air perasannya.
  4. Sebelum mengoleskan air perasan ini, pastikan wajah Anda bersih
  5. Kemudian oleskan air perasan jeruk secara menyeluruh pada wajah
  6. Diamkan 5-10 menit.
  7. Setelah kering, bilas wajah dengan air bersih.
  8. Keringkan wajah menggunakan kain lembut
  9. Lalukan kegiatan ini minimal 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.