Menghilangnya Kulit yang Kering Ternyata Begitu Mudah!

By | May 13, 2018

Kulit kering atau bersisik terlihat menakutkan. Bagi wanita tentu harus segera menghilangkan kulit kering yang ada di tubuh. Mudah sekali untuk menghilangkannya, ada beberapa macam solusi alami yang dapat dilakukan mulai sekarang. Keseluruhan solusi yang harus dilakukan tidak lah rumit. Semua bisa Anda lakukan setiap hari di rumah. Sehingga kulit yang kering pun bisa segera menghilang dalam hitungan minggu saja atau bahkan hari.

Langkah yang Direkomendasikan dalam Hilangkan Kulit Kering

Sebenarnya untuk menjadikan kulit lembab dan terbebas dari yang namanya kulit kering itu sangatlah mudah. Anda tidak memerlukan beragam tips yang mahal. Untuk yang pertama, Anda harus mandi dengan teratur. Ketika lelah bekerja atau karena kepadatan aktivitas, ada beberapa orang yang akhirnya malas untuk mandi. Namun ketahuilah, ketika jarang mandi pasti kulit menjadi begitu kering dan berbusik. Untuk itu Anda harus selalu menyempatkan mandi agar kulit terhidrasi.

Selain itu Anda bisa melakukan pengompresan menggunakan air yang hangat. Jika kulit kering hanya ada di bagian tubuh tertentu, maka mulai sekarang Anda harus biasakan mengompres bagian tubuh yang kering itu dengan air hangat. Dengan begitu, kulit yang tadinya kering bisa segera membaik dan akhirnya menghilang. Jika memang banyak waktu senggang, Anda bisa melakukan tips ini sebanyak 3x sehari.

Menggunakan sabun mandi yang tepat. Ketika mandi, tentu saja jangan asal mandi. Pasalnya untuk membantu atasi kulit kering, Anda perlu menggunakan sabun mandi paling tepat. Jadi mulai sekarang Anda perlu menyesuaikan dahulu dengan jenis kulit tubuh. Jika memang kulit tubuh Anda kering, gunakan sabun yang melembapkan kulit. Jangan memilih sabun hanya karena wanginya saja, akan tetapi lihat manfaatnya juga.

Selain itu Anda pun harus menggunakan pelembab kulit. Setiap hari, kulit memang membutuhkan asupan vitamin agar tidak mengalami kekeringan. Sekarang sudah terdapat banyak sekali produk pelembab kulit yang murah. Sehingga setiap habis mandi, Anda bisa menggunakan pelembab tersebut. Dengan penggunaan rutin pasti kulit kering yang ada di tubuh bisa segera menghilang.