Mengurus Izin Usaha Pom Bensin Mini

By | April 6, 2018

Jika Anda ingin mendirikan usaha pom bensin mini, maka Anda tidak bisa melakukannya secara langsung apalagi sembarangan. Anda membutuhkan aspek legalitas usaha pom bensin versi mini ini dengan adanya surat perijinan usaha SPBU mini. Jika Anda membuka SPBU mini langsung tanpa mempunyai surat perijinan usaha terlebih dahulu, maka bisnis bensin ini akan sangat sulit untuk dapat berjalan lancar apalagi menguntungkan. Akan lebih sulit lagi pada saat Anda ingin mendapatkan pasokan bensin untuk jumlah yang besar dari SPBU pusat. Karena Anda diwajibkan untuk membawa surat izin usaha SPBU mini. Sudah ada beberapa kasus dimana para pelaku bisnis tidak bisa belanja pasokan bensin di SPBU pusat dalam jumlah besar. Mereka pasti akan disuruh untuk mengisi formulir agar mereka membuat surat izin SPBU mini mereka.

Cara Mengurus Izin Usaha Pom Bensin Mini

Karena itulah surat izin usaha pom bensin mini sangatlah penting. Dengan surat inilah maka mereka bisa membeli bensin dengan jumlah yang banyak. Jika Anda pergi ke SPBU pusat tanpa membawa surat izinnya, maka Anda hanya bisa membeli bensin sebanyak 5 liter saja. Apalagi jika Anda membeli dengan menggunakan jerigen maka aturannya akan lebih ketat lagi. Biaya yang dibutuhkan untuk membuat surat izin usaha ini sekitar Rp 300 ribu. Harga ini sudah sangat terjangkau demi kelancaran dan kelangsungan bisnis pom mini Anda. Untuk formulir pendaftarannya bisa Anda dapatkan di SPBU pusat.

Saat Anda sudah mengisi formulirnya dengan lengkap, maka Anda wajib meminta persetujuan dan tanda tangan dari ketua RT/RW, pemerintah desa, kecamatan, serta pihak kepolision setempat. Lalu Anda juga harus meminta pengesahan dari SPBU terdekat. Langkah terakhir adalah menyerahkan formulirnya kepada kantor dinasi perindustrian setempat. Biasanya formulir Anda akan diproses kira-kira 7 hari. Lalu Anda sudah bisa mendapatkan surat izin usaha SPBU mini. Hal ini merupakan langkah yang sangat penting agar Anda bisa mendapatkan pasokan bensin untuk bisnis pom bensin mini Anda. Maka bisnis Anda pun akan berjalan lancar karena selalu punya stok bensin.