Menjaga Kebersihan Rambut Untuk Wanita Berhijab

By | May 13, 2018

Memang tidak mudah untuk menjadi wanita Muslimah yang harus menjaga auratnya. Salah satunya adalah keharusan untuk menutup kepala dan rambut. Hal ini sangat berhubungan pula dengan kesehatan kulit kepala dan juga rambut wanita Muslimah. Sebagai Muslimah, tentu Anda tidak ingin memiliki rambut yang lepek, rontok dan berketombe bukan? Nah, berikut ini akan diberikan beberapa tips terbaik untuk menjaga kebersihan dan kesehatan rambut Anda lho.

Beberapa Cara Menjaga Kebersihan Dan Kesehatan Rambut Untuk Wanita Berhijab

Tidak ada yang salah dengan hijab; hijab memang tidak menjadi penyebab rambut wanita jadi lebih lepek dan sering rontok. Yang lebih buruknya lagi adalah berketombe. Justru salahnya adalah perawatan yang kurang tepat untuk menyesuaikan dengan keadaan rambut yang selalu tertutup.

Rambut yang selalu tertutup ini memang mudah sekali lembab apalagi dengan kondisi cuaca Indonesia yang cenderung panas dan tidak terprediksi. Banyak wanita yang tidak siap dengan kondisi tersebut. Nah, berikut ini adalah tips yang bisa digunakan:

  1. Pilihlah sampo yang sesuai dengan jenis dan kondisi rambut Anda. Pastikan Anda memang cocok dengan produk yang dipilih. Sampo memang menjadi produk perawatan yang paling penting untuk rambut dan kulit kepala. Bisa juga pilih sampo yang khusus untuk wanita berhijab.
  2. Jangan lupa untuk tetap melakukan perawatan entah di salon maupun perawatan sendiri menggunakan bahan yang alami.
  3. Selalu gunakan vitamin rambut dan kondisioner. Bisa juga gunakan minyak kelapa atau cem-ceman yang sangat membantu untuk merawat kesehatan rambut dan kulit kepala.
  4. Sisir rambut dengan sisir yang sesuai dengan jenis rambut.

Tidak mudah memang untuk mengatasi rambut yang dasarnya memang sudah rontok dan rapuh. Menyembuhkan rambut yang bermasalah terlebih dahulu adalah sangat penting. Setelah itu, Anda bisa lanjut ke arah perawatan rambut.

Jadi, cukup mudah bukan cara untuk merawat rambut dan kulit kepala untuk wanita berhijab? Jangan lupa juga untuk selalu mengenakan hijab yang nyaman dan ramah untuk kulit kepala dan rambut ya. Tentunya tidak melanggar peraturan agama. Sekian, semoga bermanfaat.