Minuman Keras Yang Membunuhmu

By | April 17, 2018

Tidak henti hentinya pemerintah mengeluarkan peraturan tentang minuman keras. Minuman yang sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh ini, telah merengut jutaan kehidupan manusia di seluruh dunia. Tidak hanya itu, minuman ini juga telah memberikan penyakit kepada banyak orang. Sepatutnya kita harus menjauhi minuman ini selagi kita bisa. Banyak orang tidak tahu bahaya minuman keras sehingga mereka mengonsumsi minuman ini demi gengsi dan kenikmatan sesaat. Oleh karena itu, saya akan memberikan dampak bahaya dari penyakit ini.

Kekurangan Sel Darah Merah

Tidak dipungkiri lagi, minuman keras yang kita konsumsi mengandung banyak alkohol. Ini sangat berbahaya jika terlalu berlebihan. Alkohol dapat mempengaruhi jumlah sel darah merah di dalam tubuh kita. Kita akan terserang penyakit anemia yang menjadikan tubuh kita lesu dan lemas. Lebih parahnya lagi, sel darah merah yang mengandung banyak oksigen merupakan suplai bagi otak dan seluruh organ penting lainnya. Sehingga minuman keras akan mengganggu kinerja dari organ-organ tersebut.

Kanker

Siapa sangka minuman keras merupakan alat yang bagus untuk memicu adanya kanker di dalam tubuh kita. Tubuh kita akan mengubah alkohol yang kita konsumsi menjadi aseltidihida yang memicu kanker. Tidak tanggung-tanggung ini merupakan sebuah karsinogenik tingkat tinggi yang sangat berbahaya untuk tubuh. Betapa banyaknya alkohol yang sudah kamu konsumsi, hal ini akan membunuhmu pelan-pelan. Kanker merupakan penyakit jangka panjang. Dimana penyakit ini tidak bisa dirasakan saat kamu sedang minum minuman keras. Tetapi, kamu akan menanggung risiko tersebut ketika sudah tua nanti.

Serangan Jantung Dan Stroke

Meminum minuman keras dalam jumlah yang banyak akan berbahaya untuk tubuh. Alkohol yang kita konsumsi memberikan tekanan jantung jauh lebih kuat dan cepat. Sehingga ini akan sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh kita. Dan juga terdapat efek yang berkebalikan ketika kita sudah tidak mengonsumsinya lagi. Alkohol dapat mengakibatkan efek yang disebut kardiomiopati. Sebuah efek melemahnya fungsi jantung dan otot jantung. Hal ini dapat menyebabkan penggumpalan darah. Penggumpalan darah sangat berbahaya, khususnya penyakit ini akan menyebabkan stroke.