MPASI ala Vegetarian untuk Bayi

By | February 14, 2018

Agar anak banyak mengenal cita rasa makanan maka ia harus dibiasakan dengan mencoba berbagai rasa makanan. Resep mpasi 6 bulan homemade kali ini akan membahas tentang cara membuat mpasi untuk bayi dengan kombinasi berbagai sayur dan olahan kedelai. Salah satu olahan kedelai yang dapat dibuat Mpasi adalah tahu dan tempe.

Cara Membuat Mpasi Kombinasi Sayur dan Lauk

Selain daging dan buah bayi juga perlu dikenalkan dengan berbagai jenis makanan ain seperti sayuran berikut ini adalah resep untuk membuat kombinasi sayur dan lauk pada mpasi untuk bayi 6 bulan.

  1. Pertama Anda harus menyiapkan alat dan bahan yang diperlukan. Bahan yang diperlukan seperti wortel, tahu sutera, kembang kol, air kaldu, air, dan evoo. Evoo digunakan untuk penambah lemak yang diperlukan tubuh bayi untuk masa pertumbuhan.
  2. Potonglah tahu menjadi bentuk dadu-dadu kecil. Potong pula wortel menjadi bagian yang kecil-kecil. Kembang kol pun demikian potong-potong semua bahan menjadi bagian kecil terlebih dahulu. Mudah sekali ya bahan untuk memasak mpasi ala resep mpasi 6 bulan homemade.
  3. Didihkan air pada wadah untuk memasak bahan-bahan yang telah dipotong tadi. Setelah airnya mendidih bahan-bahan awal yang telah dipotong lembut dimasukkan pada wadah untuk masak bahan-bahan. Kemudian adulah bahan hingga lembut.
  4. Setelah bahan dimasukkan tambahkan kaldu ayam agar rasa makanan pendamping asi ini menjadi lebih enak. Kaldu ayam akan memberikan rasa gurih dan aroma yang segar pada masakan. Perbandingan pemberian kaldu ayam yaitu 50 : 50 untuk kaldu ayam dan air. Setelah semua bahan empuk, saring menggunakan saringan hingga hasil saringannya mengental.
  5. Buatlah mpasi yang kental, setelah kental tambahkan evoo dan aduklah secara merata. Mpasi kombinasi sayuran dan lauk untuk si kecil pun telah siap untuk dinikmati.

Itulah langkah-langkah yang dapat ditempuh untuk membuat resep mpasi 6 bula homemade yang sehat untuk bayi. Pertumbuhan dan perkembangan anak juga dipengaruhi oleh pola bimbingannya di sekolah.