Mudah Menebak Masa Kehamilan Pertama

By | May 23, 2018

Jika seorang wanita mendengar kabar bahwa dirinya tengah hamil, tentunya kabar tersebut dapat membuat perasaannya campur aduk. Perasaan campur aduk yang dimaksud adalah perasaan senang, deg-degan, stres dan bingung. Semua perasaan tersebut dapat menjadi satu dan tidak dapat diutarakan dengan kata-kata. Jika kehamilan tersebut merupakan kehamilan anak pertama maka terdapat sensasi tersendiri yang dapat Anda rasakan.

Mengenali Ciri Ciri Hamil Dengan Yakin

Terkadang ketika wanita hamil, dia tidak menyadarinya. Ada beberapa ciri ciri hamil pada awal kehamilan. Meskipun terdapat tanda-tanda serta gejala awal kehamilan, namun terkadang gejala tersebut tidak akurat. Sehingga jika Anda sudah mulai senang dengan gejala tersebut kemudian memeriksakan ke dokter, hasilnya belum tentu sama. Belum tentu gejala tersebut menunjukkan bahwa Anda benar-benar hamil.

Mengenai ciri ciri hamil, berikut ini akan diuraikan agar Anda dapat mengenali kehamilan pertama Anda secara yakin. Jika Anda sedang hamil muda, maka akan terjadi implantasi telur yang dibuahi di rahim. Sel telur yang menuju rahim untuk proses pembuahan, menyebabkan adanya kram pada perut. Namun perlu dicatat bahwa tidak semua wanita hamil mengalami hal ini. Kemudian jika Anda tengah hamil muda, biasanya akan terjadi perubahan ukuran payudara. Payudara dapat membesar diiringi rasa sakit.

Gejala yang paling umum terjadi adalah telat haid. Gejala yang satu ini merupakan tanda yang paling jelas yang dapat digunakan untuk mendeteksi kehamilan. Namun pada beberapa kondisi telatnya menstruasi belum tentu karena kehamilan. Untuk memastikannya, Anda dapat menunggu hingga satu minggu setelah telat menstruasi. Namun jika belum juga menstruasi maka Anda dapat melakukan tes kehamilan.

Jika Anda mengalami hamil muda, maka biasanya Anda lebih sering merasa mengantuk dan juga pusing. Hal tersebut karena tubuh memproduksi progesteron dengan jumlah yang lebih banyak dari biasanya. Kemudian tekanan darah yang rendah juga bisa menjadi faktor Anda merasa sering pusing dan mengantuk. Pada awal kehamilan, Anda dapat menjumpai cairan yang berasal dari miss V yang berwarna putih. Adanya cairan ini merupakan efek dari hormon dan sekresi oleh leher rahim, yaitu sebagai bentuk perlindungan terhadap janin dari infeksi.

Demikian informasi mengenai cara mengetahui apakah Anda sedang hamil muda. Informasi lainnya dapat Anda peroleh di http://magwuzz.com