Mudahnya Memasang Android TV Box

By | March 24, 2018

Artikel kali ini akan membahas mengenai cara memasang Android TV box bagi Anda yang baru saja membeli produk baru. Saat ini banyak sekali barang elektronik jenis baru yang mungkin belum familiar atau belum umum dipakai oleh masyarakat. Televisi yang dilengkapi dengan sistem operasi Android ini juga masih sangat baru di telinga masyarakat, oleh karena itu mungkin beberapa dari Anda mungkin memerlukan panduan pemasangan televisi jenis ini.

Cara Memasang Android TV Box Bagi Pemula

Pemasangan televisi yang dilengkapi dengan sistem operasi Android dan berbentuk kotak atau box ini memang agak berbeda dari televisi pada umumnya. Bagi Anda pemilik televisi Android ini perlu lebih berhati-hati dan melakukan pemasangan televisi sesuai dengan petunjuk pemasangan.

Jangan sampai ada kabel yang salah tancap maupun lupa untuk dihubungkan karena televisi tidak bisa dijalankan apabila ada kabel yang salah. Berbagai fungsi dan fitur utama dari Android TV box ini umumnya digunakan seperti layaknya Anda menggunakan smartphone.

Penggunaan internet seperti browsing, streaming film atau video, video call, chatting, dan sebagainya memerlukan jaringan internet berupa WIFI maupun LAN untuk membantu terhubungnya. Berikut ini beberapa langkah yang perlu Anda lakukan untuk dapat menggunakan televisi Android box ini berfungsi secara maksimal.

  • Adaptor yang ada pada paket box Android TV Anda kemudian pasang pada tempat yang telah ditentukan dan jangan lupa disambungkan ke colokan listrik.
  • Pada layar TV perlu dipasangkan dengan kabel HDMI dan sambungkan dengan TV box yang telah Anda beli.
  • Tekan tombol ON pada Android box untuk menghidupkan televisinya dan tunggu hingga muncul tampilan menu pada layar televisi.
  • Kemudian sambungkan televisi Anda pada koneksi internet yang ada di rumah Anda.

Pemasangan televisi yang dilengkapi dengan Android TV box ini tentunya harus terhubung dengan koneksi internet misalnya sambungan WIFI. Klik menu pengaturan pada layar televisi kemudian cari koneksi WIFI yang ada di rumah Anda. Selanjutnya masukkan password dari WIFI tersebut seperti saat Anda menggunakan smartphone, televisi pun siap untuk digunakan.