Ngemil dapat Menggemukkan Badan? Ini Alasannya!

By | January 11, 2018

Semua orang pasti menginginkan berat badan yang ideal. Namun tidak jarang ada beberapa orang tertentu yang tidak dapat dengan mudah menggemukkan badannya. Mereka sudah melakukan berbagai cara menambah berat badan, baik dengan olahraga, makan dengan porsi yang banyak, hingga mengonsumsi obat-obatan tertentu. Padahal ada satu cara sederhana yang dapat dilakukan seseorang untuk menambah berat badan lho, yakni dengan ngemil. Ya, beberapa orang mempercayai jika ngemil dapat membantu proses penggemukan badan. Apakah hal tersebut benar? Berikut penjelasan singkatnya.

Cara Menambah Berat Badan yang Sederhana dengan Ngemil

Ngemil adalah kegiatan memakan makanan ringan, biasanya berupa snack atau panganan yang bukan makanan pokok sehari-hari. Ngemil terkadang dilakukan saat waktu senggang, namun tidak jarang seseorang ngemil di waktu-waktu tertentu di antara jam makan rutin. Ada beberapa panganan yang menjadi favorit seseorang ketika ngemil, seperti roti, snack ringan, hingga buah-buahan. Lalu pertanyaannya, apakah ngemil memang benar-benar merupakan cara menambah berat badan seseorang yang ampuh? Jawabannya, iya. Beberapa ahli menyatakan agar seseorang yang ingin menambah berat badan disarankan ngemil di jam-jam tertentu. Mereka menambahkan, cemilan yang dikonsumsi pun haruslah sesuai dengan kebutuhan tubuh. Selain itu, disarankan agar mengonsumsi cemilan sehat agar terhindar dari hal-hal negatif seperti lemak jahat maupun kolesterol.

Mungkin Anda berpikir, kira-kira mengapa ya ngemil dapat membantu proses penggemukkan badan? Penambahan berat badan nyatanya dapat dipengaruhi oleh kebiasaan ngemil dan berhubungan langsung dengan apa yang kita konsumsi. Biasanya, orang-orang cenderung memakan snack yang mengandung gula atau penguat rasa. Selain itu, tidak jarang beberapa dari mereka juga mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat maupun yang memiliki kalori tinggi. Konsumsi makanan tersebut sangatlah berpengaruh pada proses metabolisme tubuh serta naik turunnya kadar insulin yang menjadi penyebab kenaikan berat badan. Demikian sedikit ulasan mengenai ngemil yang dipercaya sebagai salah satu cara menambah berat badan seseorang. Yuk, kita mulai selalu mengonsumsi cemilan sehat agar memiliki badan ideal. Semoga bermanfaat!