Pakan Hijau Dan Suplemen Tepat Kambing

By | January 10, 2018

Ada banyak jenis kambing di Indonesia salah satunya adalah kambing domba yang dapat digunakan untuk usaha ternak kambing. Bagi Anda yang akan melalukan ternak jenis kambing domba maka sebaiknya mencari berbagai informasi cara untuk berternak kambing tersebut agar nantinya tidak ada kendala yang sulit jika ada juga bisa menyelesaikannya dengan mudah. Memilih ternak jenis domba jika tidak memiliki ilmu dalam mengatasinya maka akan kesulitan dikemudian hari, tidak ada maksud untuk menakuti tetapi itulah memang faktanya. Tidak perlu takut untuk memulai usaha tersebut, Anda bisa mencarinya melalui internet, buku panduan ternak atau bertanya langsung kepada orang yang sudah menjalankan bisnis tersebut dengan sukses. Mulai dari informasi cara beternak yang baik, nutrisi pakan untuk kambing domba, kandang domba yang baik, cara memberikan suplemen tambahan untuk hewan ternak dan tentunya marketing dalam mempromosikan hasil ternak yang akan dijual.

Mempersiapkan Pakan Hijau Dan Suplemen Tepat Untuk Ternak Kambing

Kambing domba juga membutuhkan pakan hijau yang bernutrisi tinggi. Karena habitat asli dari domba adalah di tanah luas yang berisi tumbuhan rumput hijau dan bisa memilih pakan hijau yang memiliki nutrisi tinggi dengan sendirinya. Sehingga kondisi dari kambing domba tersebut selalu sehat dan berkembang biak dengan baik. Persiapan untuk memberikan pakan hijau ternak kambing dapat dimulai dengan mempersiapkan lahan luas untuk ditumbuhi rumput-rumput hijau yang bernutrisi tinggi. tetapi persiapan ini cukup memakan biaya dan juga memakan waktu yang cukup lama. Anda bisa bekerja sama dengan beberapa orang yang memiliki usaha membuat tahu sehingga Anda dapat memperoleh ampas tahunya untuk kambing.

Adapun cara yang sangat mudah dan murah untuk memberikan pakan kambing yaitu dengan cara bekerja sama dengan penjual sayuran yang ada dipasar. Memanfaatkan sisa sayuran yang cacat atau tidak bisa dijual dapat digunakan untuk pakan kambing, sudah diketahui bahwa sayuran apapun apalagi sayuran hijau banyak sekali mengandung nutrisi baik sehingga kambing domba Anda akan berkembang dengan baik. selanjutnya Anda perlu menambahkan suplemen SOC HCS yang dapat diperoleh melalui web programhcs.com untuk pakan ternak agar kambing tumbuh dengan baik dan banyak dijual di berbagai daerah serta terbukti meningkatkan kualitas ternak kambing domba.