Pembuatan Kaos Dengan System Sablon Yang Berbeda

By | April 3, 2018

Dalam pemesanan seragam untuk berbagai acara termasuk untuk acara kantor pada konveksi seragam maka Anda juga harus mengerti bahan apa yang digunakan sehingga tidak mengecewakan yang menggunakan kaos tersebut. Jika Anda ingin menggunakannya untuk sehari-hari maka sebaiknya menggunakan bahan yang bagus. Sebab jika tidak maka Anda akan merasa tidak nyaman saat menggunakan kaos tersebut. Selain itu Anda juga harus memikirkan corak dan warna yang sesuai dengan kondisi kantor atau acara yang ingin digunakan. Misalnya untuk partai maka sudah tentu warna yang digunakan merupakan warna dari partai tersebut dan tidak boleh salah. Sekalipun bukan kaos partai namun untuk pilihan warna sebaiknya tidak terlalu bertabrakan dengan warna dari logo perusahaan yang digunakan.

Menyablon Kaos Sesuai Dengan Warna Dan Jenis Bahannya

Jika Anda ingin menggunakan kaos berwarna hitam maka saat penyablonan Anda menggunakan bahan cetak khusus yang tentunya selain berwarna hitam. Maka pilihan warna seperti putih untuk mencetak hasil gambar Anda yang namanya flock sebagai transfer paper. Sehingga Anda tidak memerlukan teknik mirror seperti pada Coreldraw. Biasanya menggunakan printer DTG dengan menggunakan tinta khusus berwarna putih karena menggunakan kaos berwarna hitam. Dan jika kaos berbahan katun 100% maka konveksi seragam akan menggunakan tinta sublimasi dengan menyemprotkan bahan khusus berbentuk spray. Dengan menggunakan mesin cetak DTG maka Anda tidak perlu lagi menggunakan system mirror sehingga Anda bisa langsung mencetak gambar pada kaos dengan menggunakan tinta khusus sablon.

Dengan demikian semakin hari semakin memiliki mutu yang semakin meningkat karena memiliki mesin yang bisa disesuaikan dengan jenis bahan dan warna yang kaos yang digunakan. Akan tetapi pembuatan gambar pada kaos dengan menggunakan teknik sablon ini tentunya bisa dilakukan dengan manual dan peralatan yang sederhana. Sehingga banyak masyarakat yang bisa menggunakan dan membuat gambar pada kaos dengan menggunakan cara sangat mudah. Dan cara manual ini tidak sedikit juga konveksi seragam yang menggunakannya yang tentunya memiliki kualitas yang lebih rendah dan lama keringnya.