Pengecekan Malaria Menggunakan Rapid Test Malaria

By | April 28, 2018

Menjadi salah satu Negara tropis, Indonesia merupakan tempat hidup berbagai jenis nyamuk berbahaya. Terlebih ketika musim hujan datang, nyamuk akan berkembang biak dan beterbangan di sekitar kita. Salah satu nyamuk berbahaya yang membawa penyakit mematikan adalah nyamuk malaria. Chandra Medika menyediakan dan jual alat kesehatan medis yang dapat digunakan untuk mendeteksi penyakit malaria. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa malaria adalah penyakit yang mematikan. Selain itu, sudah ada banyak korban yang meninggal akibat dari gigitan nyamuk malaria ini.

Bahaya Penyakit Malaria

Alat pengecekan malaria di tempat jual alat kesehatan medis sangat diperlukan untuk mengetahui apakah demam yang seseorang derita merupakan gejala malaria. Lingkungan yang kotor dan banyaknya genangan air pada musim hujan merupakan tempat yang paling disukai oleh nyamuk malaria untuk berkembang biak. Satu gigitan dari nyamuk malaria dapat menyebabkan seseorang menderita penyakit malaria yang mematikan.

Lotion nyamuk biasa tidak akan mampu mencegah nyamuk malaria. Oleh karena itu, waspadai setiap gigitan nyamuk dan gejala yang ditimbulkan setelahnya. Gejala penyakit malaria yang akan dirasakan adalah mengalami diare, pusing, berkeringat, demam, nyeri otot dan muntah. Gejala akibat dari penyakit malaria dapat timbul 1 atau 2 minggu setelah penderita terinfeksi gigitan nyamuk malaria.

Lebih dari itu, pada kasus lain gejala akibat penyakit malaria juga dapat muncul satu tahun setelah penderita digigit oleh nyamuk malaria. Gejala yang ditimbulkan juga mirip dengan gejala penyakit lain sehingga hanya setelah melakukan pengecekan penderita akan didiagnosis terkena malaria.

Mengenal Rapid Test Malaria

Melihat bahaya yang ditimbulkan penyakit malaria tersebut, ada baiknya kita mengetahui sejak dini apakah penderita mengalami penyakit malaria. Hal tersebut dapat dilakukan dengan pengecekan menggunakan alat rapid test malaria. Penanganan pertama untuk mengecek apakah seseorang mengalami penyakit malaria adalah dengan menggunakan rapid test malaria yang dapat Anda gunakan sendiri. Kita bisa mendapatkan alat ini di tempat jual alat kesehatan medis Chandra Medika. Sebelum membeli alat ini, ada baiknya jika kita berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter ahli.