Penggunaan Kaos Kaki Untuk Mengatasi Gangguan Tidur

By | April 22, 2018

Setelah seharian kita merasa lelah dengan segala macam aktivitas yang ada pastilah pada malam harinya kita memerlukan istirahat yang cukup pada malam harinya agar tubuh kita kembali menjadi lebih sehat dan bugar. Salah satu cara istirahat yang paling bagus adalah dengan tidur. Tidur dipercaya mampu menghilangkan rasa lelah kita setelah seharian sibuk beraktivitas. Untuk membuat tidur kita menjadi semakin berkualitas salah satu caranya dengan menggunakan kaos kaki. Kaos kaki ini mampu membuat tubuh menjadi lebih hangat dengan begitu sangat cocok digunakan pada saat cuaca dingin.

Manfaat Penggunaan Kaos Kaki Sebelum Tidur

Selain mampu membuat tubuh menjadi hangat ada manfaat lain yang bisa kalian dapatkan ketika menggunakan kaos kaki ketika tidur.  Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa kalian dapatkan:

  • Mengatur suhu tubuh

Cuaca pada malam hari biasanya terasa lebih dingin dibandingkan pada siang hari. Kondisi yang demikian akan membuat tubuh kalian kedinginan dan membuat aliran darah kalian menyempit. Hal berbeda akan kalian rasakan jika kalian menggunakan kaos kaki, aliran pembuluh darah kalian menjadi lebih lebar dikarenakan suhu panas yang kalian rasakan dari kaos kaki tersebut.

  • Mencegah terjadinya Raynaud

Pada saat kalian merasa kedinginan pasti pernah merasakan yang namanya tangan maupun kaki menjadi lebih kaku dan warna bagian tubuh tersebut menjadi lebih pucat. Jika iya itu tandanya kalian mengalami gejala Raynaud. Hal tersebut dapat diatasi dengan menggunakan kaos kaki karena mampu membuat tubuh menjadi hangat dan mengurangi gejala tersebut.

  • Mengatasi gangguan susah tidur

Untuk kalian yang mengalami gangguan tidur ada baiknya mulai sekarang biasakan menggunakan kaos kaki sebelum tidur. Penggunaan kaos kaki ini mampu merangsang otak untuk merasakan bahwa sekarang waktunya untuk tidur dan dengan begitu kalian akan lebih mudah tertidur.

Jika kalian tertarik menggunakan metode diatas sebagai salah satu cara menjaga kesehatan ada baiknya kalian memperhatikan kondisi kaos kaki yang akan kalian gunakan. Sebaiknya gunakan kaos kaki yang mampu memberikan kehangatan yang tepat seperti kaos kaki berbahan wol. Usahakan memilih ukuran yang tepat karena jika kaos kaki terlalu sempit dapat berakibat kurang lancarnya peredaran darah pada area kaki.