Pengobatan Herbal Alami Untuk Atasi Masalah Jerawat

By | February 28, 2018

Masalah jerawat dapat dialami oleh siapa saja. Tak sedikit orang yang rela mengeluarkan banyak biaya hanya untuk menghilangkan masalah jerawat. Konsultasi kepada dokter spesialis, perawatan kulit wajah khusus, dan pembelian krim obat jerawat paling ampuh yang berharga mahal kerap dilakukan untuk mengatasi masalah kulit yang timbul karena jerawat. padahal, jika saja anda mau sedikit repot, anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya karena ada banyak bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah jerawat.

Cara Mengobati Jerawat Dengan Bahan Herbal Alami

Memanfaatkan bahan herbal alami untuk mengatasi masalah jerawat tentu sangan menguntungkan dibandingkan dengan membeli obat jerawat paling ampuh yang berasal dari bahan kimia yang tentunya berharga mahal. Padahal bahan herbal tidak kalah ampuh dalam mengatasi masalah jerawat. kita tidak perlu mengeluarkan banyak biaya dan tidak perlu merasakan efek samping negative.

  1. Bayam

Bayam merupakan salah satu sayuran hijau yang sangat populer dikonsumsi masyarakat Indonesia. Bayam memiliki kandungan zat besi dan antioksidan yang tinggi sehingga sangat cocok untuk mengatasi masalah jerawat.

Caranya:

  • Cuci 10 lembar daun bayam dan tumbuk hingga halus.
  • Gosokan secara perlahan pada area jerawat selama 15-20 menit
  • Bilas dengan air dingin dan lakukan secara rutin sebanyak 2-3 kali sehari
  1. Kayu cendana

Kayu cendana mengandung banyak saripati beta-santalol yang digunakan untuk melawan bakteri. Sejak zaman dahulu, masyarakat India kuno biasa menggunakan kayu cendana sebagai obat untuk jerawat.

Caranya:

  • Rendam potongan kayu cendana selama 3-5 jam.
  • Rendaman air cendana dapat dioleskan pada bagian wajah yang berjerawat.
  • Lakukan dengan teratur 2-3 kali sehari.

Bahan-bahan diatas tergolong mudah untu didapatkan. Perawatan jerawat menggunakan bahan diatas juga cukup sederhana dan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Bahan-bahan diatas dapat dijadikan sebagai obat jerawat paling ampuh karena tidak menimbulkan efek samping. Selain untuk menatasi masalah jerawat, bahan-bahan diatas juga dapat digunakan sebagai bahan untuk merawat kulit wajah agar terhindar dari masalah jerawat.