Penyakit Mata Yang Dapat Menyebabkan Kebutaan

By | January 22, 2018

Penyakit mata merupakan penyakit yang kebanyakan sering di alami oleh orang-orang tua atau orang yang sudah lanjut usia. Namun penyakit mata juga bisa menyerang orang-orang yang masih muda, karena mata sebenarnya adalah organ manusia yang sangat rentan dan rapuh, namun terkadang banyak orang yang menyepelekan atau terkadang malas untuk menjaga dan merawat mata. Padahal mata merupakan organ yang sangat penting bagi kehidupan manusia, karena dengan adanya mata , kita bisa mengenali lingkungan sekitar dan orang=orang yang berada di sekitar kita. Mata memiliki banyak macam-macam penyakit. Dari yang tidak berbahaya maupun berbahaya, bahkan yang paling fatal dapat menimbulkan kebutaan mata permanen.

Tempat Pengobatan Mata Terpercaya

Mata memiliki banyak komponen di dalamnya seperti: kornea, iris, pupil, retina, lensa mata, akomodasi otot, bintik kuning, bintik buta, syaraf optik, aqueuos humor, vitreuos humor, sklera, bulu mata, alis, kelopak mata, kelenjar lakrima. Itu adalah bagian-bagian mata. Namun kali ini kami akan membahas tentang penyakit yang dapat di alami pada retina. Karena retina merupakan organ terpenting pada mata, karena retina berfungsi untuk menangkap gambar visual melalui kornea dan lensa mata. Penyakit retina mata yang paling berbahaya adalah Ablasio Retina. Penyakit ini merupakan penyakit yang ditimbulkan karena adanya goresan atau luka kucil yang menyobek retina. Sehingga dapat menimbulkan kerusakan dan penurunan kualitas retina dalam menangkap gambar.

Ablasio Retina ini tidak dapat di sepelekan, karena jika di biarkan terus menerus penyakit ini tidak akan sembuh dengan sendiri dan akan menimbulkan luka yang lebih dalam. Oleh karena itu jika Anda sudah mulai merasakan gejala yang tidak nyaman pada mata, segeralah konsultasikan kepada dokter. Bagi Anda mungkin yang sudah memiliki gejala-gejala penyakit pada mata, Anda bisa mengunjungi www.klinikmatanusantara.com/service/retina. Karena di situ terdapat dokter spesialis mata yang terpercaya dan terjamin. Di situ juga Anda akan mendapatkan informasi terkait mata dan penyakit-penyakit mata dan bagaimana cara mencegah dan mengobatinya. Karena di situ memiliki dokter khusus yang memiliki peralatan untuk diagnostik serta tercanggih dalam bidang pelayanan pengobatan retina di Indonesia.